Kaban Kesbangpol Sulut Steven Liow Buka Kegiatan Rakerda Ke-II 2021 Pewarna Sulut

oleh -365 Dilihat

MANADO,Swarakawanua.com-DPD Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia Sulut menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ke-II Tahun 2021, dilaksanakan di RM Pondok Bambu, Perumahan GPI Mapanget Kota Manado, Sabtu 30 Oktober 2021.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Pdt Dr Robert Longkutoy, Kepala Kesbangpol Sulut Steven Liow, SSos, mewakili Pemerintah Provinsi Sulut, Dr Sonia Tampanguma, SAg.MTH mewakili Bimas Kristen Kanwil Provinsi Sulut dan Ketua API Kota Manado Pdt Stevi Pamikiran.

Sebelum kegiatan rakerda ini dibuka diawali dengan ibadah bersama yang di pimpin oleh Ketua Majelis Pusat GPdI Pdt Dr Robert Longkutoy dengan mengambil pembacaan ayat Firman Tuhan 2 Timotius 4:1-2 mengatakan, Pewarna harus memberitakan situasi apapun, tetapi berita dari Pewarna harus menciptakan situasi yang kondusif. Berita terpenting yang harus diberitakan yaitu berita keselamatan, usahakan pemberitaan mengutamakan kasih.

“Pewarna harus mampu meredam kondisi dan situasi apapun. Wartawan nasrani tujuannya memberitakan berita yang menciptakan sesuatu yang kondusif dan harus dipertanggungjawabkan. Komersialisasi tapi nasraninya harus diutamakan,”ucap Wakil ketua majelis pusat GPdI ini.

Sementara perwakilan Kepala bidang urusan agama kristen Kanwil kementrian agama provinsi Sulut Pdt Dr Sonia Tampanguma, SAg.MTH menyampaikan, lewat pelayanan selaku wartawan nasrani harus merawat kerukunan kasih persaudaraan yang ada di Sulut. Bukan hanya beragama kristen tetapi menjadi perekat hubungan dengan agama-agama yang lain.

“Sebagai kaum nasrani, Pewarna mewakili umat kristen. Sejatinya sebagai wartawan kita punya jati diri sebagai orang kristen. Kehadiran sangat dibutuhkan menjadi alat menyampaikan hal-hal positif dan merekat hubungan antar umat beragama di Sulut. Selamat mengikuti rakerda, mari kita bangun sulawesi utara yang kita cintai,” tutur Tampanguma.

Selanjutnya Kaban Kesbangpol Sulut Steven Liow S.Sos mengatakan Pewarna harus mewartakan kebenaran yang membawa damai sejahtera dengan kasih kristus. Bertujuan membawa umat Tuhan masuk kerajaan sorga dan hidup sesuai ajaran kristus, itu yang harus diwartakan. Sebab, kasih kristus dapat menembus keterbatasan.

“Indentitas wartawan nasrani memenuhi tugas dan panggilan. Prinsip wartawan sebagai orang beriman harus dijaga. Jaga integritas diri, jaga identitas dan memeliharanya. Bersinergi dengan pemerintah dan instansi terkait dalam membangun, merawat dan toleransi. Kita saling menjaga sebagai tubuh kristus,”ujar Liouw.

Usai Pelaksanaan Rakerda II DPD Pewarna Indonesia Sulut, Ketua DPD Pewarna Indonesia Sulut Sanfransisco Manossoh mengungkapkan rasa terimakasih atas terlaksananya kegiatan tersebut. Manossoh pun menyampaikan Ucapan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus dan juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan menopang baik secara ide gagasan maupun secara materi atas suksesnya acara Rakerda II DPD Pewarna Indonesia, Sulut.

“Pertama saya mengucap syukur kepada Tuhan dan juga saya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang tidak saya sebutkan satu persatu, sudah membantu mendukung serta menopang sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses,sekali lagi saya sampaikan terimakasih. Semoga Pewarna di Sulut semakin mewarnai dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia ini,”tandasnya.

Kegiatan Rakerda ini hadir Pdt Dr Robert Longkutoy, Kepala Kesbangpol Sulut Steven Liow, SSos, mewakili Pemerintah Provinsi Sulut, Dr Sonia Tampanguma, SAg.MTH mewakili Bimas Kristen Kanwil Provinsi Sulut dan Ketua API Kota Manado Pdt Stevi Pamikiran.

(Feicy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.