Kabar Gembira Buat Pejuang Kesehatan Di Kabupaten Mitra, Ratuliu: Tim Vaksinator Disiapkan Insentif

oleh -215 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Kabar gembira buat para pejuang Kesehatan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), terlebih khusus lagi buat para Vaksinator Covid-19 akan disiapkan Insentif kepada tenaga Kesehatan yang bertugas baik di sekolah maupun di setiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Mitra.

Hal tersebut dilontarkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mitra dr. Helny Ratuliu, M,Si kepada sejumlah awak media yang bertempat di SMK Negeri 1 Ratahan, Senin 5 Juli 2021.

“Insentif bagi para Vaksinator yang ada di Kabupaten Mitra sudah kami anggarkan, tinggal menunggu regulasi yang ada. Usulan perbulannya sedang kami kaji lagi,” ujar Ratuliu disela-sela pelaksanaan Vaksinasi anak umur 12-17 tahun.

Sementara ini iapun menyampaikan, untuk regulasi sendiri sudah kami jalankan. Maka sebab itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Mitra memastikan insentif untuk para Vaksinator akan menerima insentif.

“Vaksinator yang ada di Kabupaten Mitra sendiri ada sebanyak 34 Vaksinator, ditamba tim vaksinator yang ada di setiap Puskemas rata-rata memiliki 10 Vaksinator. Terdiri dari, petugas registrasi, skring, tim vaksinasi, bahkan tim evaluasi disaat selesai di vaksin Covid-19. Kesemuanya akan menerima insentif,” pungkasnya.

Sementara itupun Ratuliu menyampaikan, di Kabupaten Mitra sendiri sudah masuk dalam zona Orange (resiko rendah). Serta, sekarang inipun, di Kabupaten Mitra ada sebanyak 16 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Mitra sebanyak 16 kasus, yang sementara ini lagi diadakan pemantauan. Dalam artian isolasi mandiri, baik yang ada di rumah maupun yang sementara ini sedang di rawat di rumah sakit,” tuturnya.

Karena itu dirinya mengharapkan, baik pihak pemerintah Kabupaten Mitra, bersinergi dengan warga masyarakat yang ada. Agar nantinya kedepan, Kabupaten Mitra banyak capaian untuk vaksinasi itu sendiri.

“Saya berharap kedepan, baik Pemerintah maupun warga masyarakat yang ada di Kabupaten Mitra tetap terus bersinergi. Agar capaian akan tercapai,” tutup Ratuliu. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.