Kabupaten Mitra Jadi Pilot Project Kabupaten Maybart Provinsi Papua Barat

oleh -3069 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Berkat tanggan dingin Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, SH, MH, Mitra dijadikan Pilot Project dari Kabupaten Maybart, Provinsi Papua Barat.

Kabupaten Maybart dalam kunjungan studi tiru di Kabupaten Mitra, bertempat Kantor Bupati Mitra, Jumat 18 November 2022.

Bupati Kabupaten Maybart, Papua Barat Bernhard Rondonuwu mengatakan, tujuan kami berkunjung di Kabupaten Mitra. Ingin sedikit banyak belajar ke Kabupaten Mitra, bagaimana cara pengelolaan administrasi.

“Kabupaten Maybart ingin belajar tentang pengelolaan administrasi yang ada di Kabupaten Mitra,” ujar Rondonuwu.

Dicontohkan Putra asli Kabupaten Mitra tersebut, kami ingin belajar tentang cara pengelolaan administrasi lebih khusus tentang pemberian bantuan dana duka sebesar 7 juta rupiah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Mitra kepada warga masyarakat.

“Saya sangat tertarik tentang pengelolaan administrasi, lebih khusus pemberian bantuan dana sosial duka. Nantinya akan kami terapkan ke Kabupaten Maybart,” pungkas Rondonuwu.

Ditambahkannya, begitupun juga dengan pengelolaan dana desa yang ada di Kabupaten Mitra.

“Karena, kami di Kabupaten Maybart sudah beberapa kali berpindah-pindah kantor. Ter masuk juga para ASN yang tidak menetap di Kabupaten,” terang Rondonuwu.

Sementara itu, Bupati James Sumendap, SH, MH menyampaikan, terima kasih atas kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Maybart bersama jajaran, pimpinan DPRD Kabupaten Maybart untuk studi tiru di Kabupaten Mitra.

“Pada intinya disini, kita harus transparan kepada warga masyarakat. Serta kita harus menata pembukuan dan keuangan dengan baik,” singkat Bupati.

Adapun yang turut hadir dalam kesempatan tersebut yaitu, Wakil Bupati Mitra Jesaja Jocke Legi, Sekertaris Daerah David H Lalandos, AP, MM, para asisten  I,II, dan III, para kepala SKPD maupun Kaban, Kabag, pimpinan DPRD Kabupaten Maybart, para kepala SKPD Kabupaten Maybart.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.