Kabupaten Mitra Kembali Mendulang Prestasi, Masuk Peringkat 7 Nasional SPM

oleh -374 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kembali mendulang prestasi, Kabupaten yang dinahkodai oleh James Sumendap, SH, MH tersebut kembali menorehkan hasil positif. Kali ini, Standar Pelayanan Minimal (SPM) kabupaten yang memiliki 12 kecamatan itu, berada di peringkat 7 kabupaten secara nasional. Masuk dideretan Top Ten Nasional, sekaligus menghentar Mitra menjadi pertama di Sulawesi Utara (Sulut) dan kedua di wilayah Indonesia Timur.

“Pemkab Mitra kembali mencatatkan prestasi dalam penyelenggaraan pemerintahan, khususnys SPM. Berdasarkan penilaian dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), capaian penerapan SPM kita mencapai 97,05 persen, atau berada diposisi ketujuh secara nasional untuk kategori kabupaten, kedua se-Indonesia Timur (Region Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, Papua) dan berada di rangking satu di Sulawesi Utara,” ungkap Bupati James Sumendap.

Dia menerangkan penilaian SPM diambil dari 6 jenis pelayanan dengan sejumlah poin penilaian yakni pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan dan permukiman, trantibumlinmas serta sosial.

“Dari 6 pelayanan ini, ada 43 indikator, serta 286 kegiatan dalam SPM yang wajib dipenuhi pemerintah daerah untuk pelayanan kepada masyarakat,” tukas bupati.

Dia pun berharap, jajaran Pemkab Mitra agar terus meningkatkan kinerja sesuai dengan tanggung jawabnya masing-masing disertai peran legislator Mitra dalam pengawasan dan dukungannya terhadap kinerja pemkab. “Dedikasi dan inovasi kita semua tentu akan turut berperan terhadap peningkatan pelayanan, terlebih pelayanan publik di Mitra,” pungkas bupati didamping Sekda David Lalandos.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.