Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Kabupaten Mitra Melaju Ditahun 2021, Kecamatan Ratahan Gelar Musrenbang

Kabupaten Mitra Melaju Ditahun 2021, Kecamatan Ratahan Gelar Musrenbang

MITRA, Swarakawanua.com– Dengan slogan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Melaju di tahun 2021, Kecamatan Ratahan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Bertempat, di aula Gereja GMIM Imanuel Wawali, Kamis 11 Februari 2021.

Dalam sambutan Camat Ratahan Novri Raco mengatakan, Musrenbang yang saat ini merupakan agenda sangat strategis. Dimana, dalam pelaksanaan Musrenbang sendiri untuj perencanaan di tahun 2022 nantinya.

“Kiranya tahapan yang dilaksanakan, mudah-mudahan usulan sudah melalui Musrenbang baik itu di tingkat Desa ataupun ditingkat Kelurahan. Agenda ini pun menjadi hal yang strategis untuk kita mencapai harapan dan cita-cita kita untuk kemajuan Kabupaten Mitra,”ujar Raco.

Dengan slogan Kabupaten Mitra, kita harus melaju 21. Diarenakan itu ada beberapa agenda di wilayah Ratahan, dirinya pun mengharapkan. Adanya pemberian diri kita, kepedulian kita semua terhadap Kabupaten Mitra.

“Apa lagi Kota Ratahan di proyeksikan sebagai ibu Kota Kabupaten, tentunya perkembangan tersebut memerlukan dukungan dari kita semua. Perlu kita sadari bersama, permasalahan saat ini yang kita hadapi agak kompleks. Tetapi dengan adanya kemauan, harapan kita secara bersungguh- sungguh menjalank an tanggung jawab ini,” pungkasnya.

Lebih lanjut dirinyapun mengharapkan, tentunya target-target yang akan kita capai, baik dari sisi waktunya maupun hasil yang diharapkan agar kita mampu menjalankan. Jika nantinya proses perencanaan ini kita atur dengan baik, secara konsisten niscaya harapan kita semua bisa tercapai.

“Saya berharap, usulan-usulan yang ada itu sudah melalui mekanisme di tingkat Desa, Kelurahan bahkan sampai kejaga dan Lingkungan. Agar kita bisa mampu untuk mempertahankannya,”tuturnya.

Dirinyapun menambahkan, jika proses serta perencanaan ini kita atur dengan baik, secara konsisten. Bahkan, usulan itu sudah melalui mekanisme ditingkat Desa, Kelurahan maupun di tingkat lingkungan mampu mempertanggung jawabkan dan mempertahankan.

“Tentunya penyesuaian-penyesuaian itu jika ada yang harus dilaksanakan yang berupa kebijakan-kebijakan disesuaikan baik itu di tingkat Kabupaten maupun di tingkat Provinsi. Tentunya harapan-harapan ini oleh pemangku kepentingan di tingkat Kabupaten adanya terjadi perubahan,” ucapnya.

Upaya-upaya tersebut dalam rangka peningkatan kemajuan, terlebih khusus lagi pada pembangunan di Kabupaten Mitra.

“Hal yang mendasar tentunya, marilah kita semua yang terlibat didalamnya secara bertanggung jawab menjalankan tugas ini dengan baik. Agar supaya, harapan kita semua boleh tercapai. Didalamnya ada sinergitas, sehingga tentu didalamnya ada pihak Kepolisian maupun TNI yg nantinya secara kolaborasi kita menjalankan amanat undang-undang sebagai implementasi dari harapan masyarakat,” tutupnya.

Adapun yang hadir dalam Musrenbang Kecamatan Ratahan yaitu, Kapolsek Ratahan AKBP Ronny Tumalun SE, Danramil Ratahan Kapten Inf. Sulistyo, para Lurah, Hukum Tua yang ada di Kecamatan Ratahan.(CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *