Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Kadis Kominfo Minahasa Buka Kegiatan Pelatihan TA Digital Media Reporter

Kadis Kominfo Minahasa Buka Kegiatan Pelatihan TA Digital Media Reporter

 

Kadis Kominfo Kabupaten Minahasa, Agustivo Tumundo, SE, M.Si saat menyampaikan sabutan kepada peserta kegiatan

MINAHASA, swarakawanua – Kepala Dinas Kominikasi dan Informatika Kabupaten Minahasa, Agustivo Tumundo, SE, M.Si buka kegiatan Pelatihan Thematic Academy (TA) Digital Media Reporter oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI lewat (BPSDMP Kominfo) Manado yang digelar di Yama Resort, Tondano. Rabu, (24/11/2021).

Kegiatan yang diawali dengan Laporan Ketua Panitia Marthen Rondonuwu, S.Sos, turut dihadiri oleh para Nara Sumber masing-masing Wakil Ketua PWI Sulut Bidang Kesejahteraan Donald Kuhon, Ketua Aliansi Jurnalistik Independen (AJI) Manado Fransiskus Talokon, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Minahasa Recky Taniowas SE selaku Moderator, jajaran BPSDMP Kominfo Manado dan para insan Pers sebagai peserta.

Dalam sambutannya, Kadis Kominfo Agustivo Tumundo memberikan apresiasi atas kegiatan yang untuk kesekian kalinya menggelar kegiatan di Kabupaten Minahasa.

Dikatakan Tumundo bahwa Pers sebagai lembaga sosial dan wahana komunikasi massa dengan melaksanakan kegiatan jurnalistik, wajib diberikan tambahan pengetahuan dan ketrampilan lainnya, termasuk pelatihan Thematic Academy Digital Media Reporter saat ini.

“Pers mempunyai fungsi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial, disamping sebagai lembaga ekonomi” kata Tumundo,

Diuraikan Tumundo kemerdekaan pers dijamin sebagai hak asasi warga negara, dan untuk menjamin kemerdekaan pers maka ada hak mencari dan memperoleh serta menyebarluaskan gagasan dan Informasinya, disamping pers juga wajib melayani hak jawab dari masyarakat.

Diharapkan Kadis Komiinfo Agustivo Tumundo agar melalui kegiatan ini akan lebih meningkatkan ilmu, pengetahuan dan ketrampilan semua peserta, sehingga melalui kegiatan ini akan turut memberikan subangsih dalam mewujudkan Minahasa yang Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera.

Tumundo juga mengharapkan peranan rekan-rekan Pers dalam upaya penanggulangan Covid 19 di Minahasa dengan turut meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan Vaksin di Kabupaten Minahasa.

Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 hari pada Rabu hingga Jumat, 24 – 26 November 2021 ini, menurut Ketua Panitia Marthen Rondonuwu akan dibekali dengan sajian materi oleh para Pengajar dari instruktur dan professional yang kopenten dalam bidang ini.

(erwin)

About Erwin Wangko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *