Kalapas Tondano, Yulius Paath Hadiri Rakor Penyusunan Daftar Pemilih

oleh -402 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tondano, Yulius Paath, menghadiri sekaligus mengikuti giat Rapat Koordinasi penyusunan daftar pemilih di lokasi khusus pada Pemilu Tahun 2024, pada Senin, (20/03/2023).di Yama Resort Minahasa,

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari surat undangan dari KPUD Provinsi Sulawesi Utara  dan diikuti oleh beberapa tamu undangan dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan  Wilayah Sulawesi Utara.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh Tim Divisi Data dan Teknologi Informasi tentang Penyusunan Daftar Pemilih dan pendirian TPS di lokasi Khusus yang berada di kawasan Lembaga Pemasyarakatan, sekolah/perguruan tinggi/pesantren, bandara, rumah sakit, perusahaan, dsb dan penjelasan terkait mekanisme Pemilihan umum 2024, Pemutakhiran data pemilih warga binaan, serta membuka diskusi terkait penyusunan daftar pemilih tetap pada lokasi TPS khusus.

Kegiatan berjalan lancar dan ditutup dengan arahan untuk segera menginventarisir data warga binaan pemasyarakatan yang memenuhi syarat dan mengusulkan kepada KPU sesuai Kota/Kabupaten Masing-Masing.

Salah satu tujuan kegiatan tersebut adalah membahas teknis pendataan pemilih di dalam area khusus seperti Lapas Klas IIB Tondano.

Kegiatan berjalan dengan baik dan diharapkan dapat meningkatkan sinergi dengan disdukcapil dalam pelaksanaan pemilu 2024 mendatang. (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.