Kantor Baru Bawaslu Sulut, Diresmikan Oleh Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja

oleh -143 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Peresmian Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut) secara langsung diresmikan oleh Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu) RI Rahmat Bagja, SH, LL, M didampingi anggota Bawaslu RI Herwyn Malonda, Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh, Kamis (13/06/2024).

Apresiasi disampaikan Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh kepada pihak Pengadilan Negeri Manado yang sudah meminjamkan eks Gedung PN Manado untuk dijadikan kantor Bawaslu Sulut.

“Harapnya semoga gedung ini bisa bermanfaat untuk Bawaslu, dan bisa dapat digunakan untuk segala tugas-tugas dan tanggung jawab,” ucap Mewoh.

Adapun Mewoh menyapaikan terutama dalam melaksanakan pengawasan Pilkada di tahun 2024. “Semoga dengan adanya kantor baru ini, kinerja pengawasan Bawaslu Sulut akan lebih baik lagi, dan lebih bermanfaat untuk kesuksesan,”terang Mewoh.

Dikesempatan itu juga Pemerintah Provinsi Sulut yang diwakilkan Sekprov Steve Keppel mengatakan Bawaslu memiliki peran yang sangat penting dalam memastikan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada yang jujur, adil, dan demokratis.

“Peresmian kantor baru Bawaslu Provinsi Sulut ini menandai komitmen kita bersama untuk memperkuat institusi pengawas pemilihan umum di daerah Sulut,” ungkapnya.

Adapun Keppel berharap Bawaslu Sulut dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan lebih efektif dan efisien. “Dengan fasilitas yang lebih memadai dan dukungan teknologi yang lebih baik, saya juga menyambut baik peluncuran tagline Pilkada Sulut. “Torang Awasi Sama-Sama, (Mari kita awasi bersama-sama), Tagline ini mencerminkan semangat kebersamaan dan tanggung jawab bersama dalam mengawal proses demokrasi di daerah kita. Mengawasi jalannya pemilu maupun pilkada bukan hanya tugas Bawaslu. Sebagai warga Indonesia yang baik dan peduli masa depan daerah dan bangsa, ini juga tugas kita bersama,” terangnya.

Sementara Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, menegaskan menghadapi Pilkada serentak di seluruh wilayah Indonesia diperlukan sinergitas dari semua pihak yaitu kepolisian, kejaksaan, dan juga Gakumdu serta masyarakat untuk mengawasi semua proses tahapan pilkada.

“Mari kita awasi sama-sama semua tahapan pilkada, agar bisa berlangsung dengan aman, damai dan tidak sampai PSU,” jelas Rahmat Bagja.

Peresmian Kantor Bawaslu Sulut dilanjutkan dengan launching tagline Mari jo torang awasi sama sama. (*/FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.