Kantor Bawaslu Mitra Di “Serang” Warga

oleh -2503 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) “di serang” sejumlah warga. Bertempat di Kelurahan Tosuraya, Selasa 27 September 2022.

Penyerangan sejumlah warga pasca, telah dibukannya pendaftaran Calon anggota Bawaslu Kecamatan dalam rangka Pemilu serentak tahun 2024.

“Bawaslu Mitra sudah menerima sebanyak 140 orang yang telah memasukan berkas secara Offline,” ujar pimpinan Divisi SDM, Organisasi, Data, dan Informasi Bawaslu Minahasa Tenggara, Dolly Van Gobel, SS lewat Sekertaris Bawaslu Hence Tumiwan, ST, M.AP.

Dijelaskan Tumiwan, untuk batas waktu pemasukan berkas secara offline telah di tutup pada pukul: 17.00 WITA. Namun, secara online kami masih buka sampai pada pukul: 24.00 WITA malam ini.

“Pemasukan berkas secara offline sudah kami tutup, tetapi secara online masih kami buka sampai jam 12 malam ini,” pungkas Tumiwan.

Lebih lanjut Tumiwan, setelah kami terima berkas baik secara online maupun offline kami akan adakan penelitian berkas yang dilaksanakan dari tanggal 28-30 September 2022.

“Penelitian ini, kita akan mengetahui apakah akan di perpanjang atau tidak. Alasannya, belum memenuhi keterwakilan perempuan sebesar 30 persen,” jelas Tumiwan.

Ditambahkannya, jumlah pendaftar sudah dua kali kebutuhan namun belum ada pendaftaran perempuan. Jumlah pendaftaran sudah terdapat perempuan tetapi jumlah peserta dua kali dari kebutuhan.

“Pada besok hari, kami akan lakukan rapat bersama pimpinan Bawaslu Kabupaten Minahasa Tenggara. Guna melihat apakah setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Mitra sudah memenuhi keterwakilan perempuan sebesar 30 persen,” tutupnya (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.