Kapolda Sulut Buka Kejurda AMDR 2022 Di Ikuti Peserta Dari Jatim, Jateng, Sulsel Dan Gorontalo

oleh -321 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, Kamis 17 November 2022, membuka kegiatan Kejuaraan daerah (Kejurda) Auto Moto Drag Race (AMDR) 2022.

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan, kegiatan ini sangat positif, terutama dalam menjaring bibit-bibit muda.

“Walau hujan, saya lihat semangat para pembalap tidak kendur. Ada tiga hal penting dikegiatan ini pertama meningkatkan prestasi pembalap, mendapat pembalap muda, serta bisa meraih prestasi,” tutur Budiyanto.

Selain itu, Budiyanto mengapresiasi panitia penyelenggara yang bisa menciptakan wadah bagi para pembalap.

“Karena ini ada wadahnya, sehingga menciptakan keselamatan berkendara. Sekali lagi selamat bertanding, junjung sportifitas,” terang Budiyanto sekaligus melepas para pembalap.

Sekda Novly Wowiling yang mewakili Bupati Joune Ganda mendukung penuh kegiatan ini, karena memberikan dampak positif karena berdampak pada pariwisata Minut.

“Ini juga bagian dari pembinaan anak-anak muda. Tentunya kegiatan ini bisa setiap tahun dilaksanakan,” tandas Wowiling.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejurda Auto Moto Drag Race 2022 Denny Kamlon Lolong yang juga Ketua DPRD Minut mengungkapkan lomba ini didukung sepenuhnya Pemkab Minut.

“Selain lokal, ada juga pembalap dari luar daerah yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, dan Gorontalo. Untuk panitianya dibentuk dan bekerja hanya satu minggu, dan ini kegiatan pertama di Minut 2 tahun terakhir pasca pandemi,” beber Lolong didampingi Wakil Panitia William Luntungan.

Walau diguyur hujan, namun satu persatu pembalap di kelas masing-masing tetap semangat dan menunjukkan kebolehan mereka menggeber kuda besi tunggangan mereka.

Hadir dalam kegiatan, Kasdam XIII Merdeka Brigjen Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, Asisten III Rivino, Irdam XIII Meredeka Brigjen Denny Masengi, Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo, Dandim Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.