Kapolda Irjen Setyo Resmikan Mapolres Mitra, James Sumendap: Pada Prinsipnya Pemerintah Kabupaten Mendukung Penuh

oleh -355 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budianto secara langsung meresmikan Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Minahasa Tenggara (Mitra), serta Barak Dalmas Satsamapta dan rumah di Kapolres, bertempat di Keluarganya Lowu Utara, Kecamatan Ratahan, Kamis 22 Desember 2022.

Peresmian sendiri diawali dengan, doa oleh para toko agama, serta dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita langsung oleh Kapolda Sulut yang di dampingi Ketua Bhayangkari Sulut Ny. Henny Setyobudi, Bupati Mitra James Sumendap, SH, MH, Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Legi, Ketua DPRD Mitra Marty M Ole, S.Mn, Kapolres Mitra AKBP Feri Sitorus, serta Sekda Mitra David H Lalandos, dan disaksikan oleh para pejabat di jajaran Polda Sulut dan Polres Mitra, para Asisten I, II dan III, para kepala SKPD.

“Pembangunan sudah dilakukan sejak bulan Mei 2022, dengan dilakukan pengawasan langsung Kapolres. Sehingga, pada bulan November kemarin sudah selesai. Pada hari ini Kamis tanggal 22 Desember 2022 saya resmikan penggunaan Kantor Mapolres Mitra,” ujar Kapolda Sulut.

Mantan Kapolda NTT tersebut berharap, dengan adanya kantor Polres ini, bisa membawa manfaat yang luar biasa kepada masyarakat di Kabupaten Mitra.

“Saya berharap penggunaan kantor ini bisa bermanfaat banyak, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Mitra, memberikan pelayanan terbaik yang dibutuhkan oleh masyarakat,” lanjutnya.

Ia juga mengatakan, kantor Mapolres Mitra sendiri berdiri di lahan seluas 4 Ha ini sege ra akan digunakan untuk memberi pelayan an kepada warga masyarakat, didalamnya tentunya mendukung program Pemerintah Daerah

“Harapan saya ini juga akan mendukung segala program-program Pemerintah Daerah Mitra yang sudah dibuat oleh bapak Bupati untuk bisa mendukung kegiatan pembangunan. Jadi gedung ini manfatanya bukan hanya untuk internal Polri saja tapi lebih kepada masyarakat dan Pemerintah Daerah,” pungkas mantan Direktur penyidikan KPK ini.

Kapolda dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mitra yang sudah memberikan perhatian dalam pembangunan Kantor Polres.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati yang telah begitu banyak memberikan atensi. Ini adalah sebuah kerja sama yang sangat positif nyata antara Pemerintah Daerah dan Kepolisian,” ucap Jenderal bintang dua tersebut.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Bupati Kabupaten Mitra James Sumendap, SH, MH menyatakan, pada prinsipnya kami sebagai Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara akan program yang dilakukan pihak Polri.

“Kami tetap terus mendukung, baik dari sisi fasilitas yang dibutuhkan oleh pihak Kepolisian dalam upaya memberikan Kepelayanan yang terbaik buat masyarakat di Kabupaten Mitra,” ungkap singkat Bupati. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.