Kapolda Sulut Kunker Ke Mitra, Irjen Pol Nana Sudjana Pantau Gerai Vaksinasi

oleh -705 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Kunjungan Kerja (Kunker) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M beserta Kasrem 131/ Santiago Kolonel Arm Frangky J.H.Watuseke ke Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), guna memberikan arahan serta memantau langsung pelaksanaan vaksinasi, memberi bantuan sosial kepada warga masyarakat  serta memantau langsung Pos PPKM di Kelurahan Lowu Utara Kecamatan Ratahan, Kamis 2 September 2021.

Awal mula kunjungan Kapolda Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana, M.M beserta Kasrem 131/ Santiago Kolonel Arm Frangky J.H.Watuseke, di terima langsung oleh Kapolres Mitra AKBP. Rudi Hartono S.I.K, Bupati Mitra James Sumendap, SH, Ketua Marti Ole, S.Mn, Sekda Mitra David H Lalandos, AP.MM bertempat di Mapolres Mitra.

Serta dilanjutkan dengan, memberikan arahan kepada seluruh perwira yang ada di jajaran Polres Mitra. Dilanjutkan dengan, penyerahan bantuan sebanyak 200 paket yang diserahkan secara simbolis kepada 10 Orang warga masyarakat.

Kapolda Provinsi Sulut bersama Kasrem 131 Santiago bersama rombongan mengunjungi gerai Vaksin Polres Mitra, bertempat di Wale Wulan Lumintang.

Kesempatan tersebut Kapolda Provinsi Sulut Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, M.M dalam sambutan mengatakan, kunker di Kabupaten Mitra bertujuan untuk meninjau gerai Vaksinasi.

“Saya melihat sungguh banyak antusiasme warga masyarakat dalam pelaksanaan gerai Vaksinasi cukup tinggi, karena kita divaksin itu untuk mencari sehat. Di Kabupaten Mitra 500 sampai 750 orang,” ujar Kapolda.

Iapun menambahkan, vaksinasi tetap terus kita tingkatkan. Kita akan membuat merata di  seluruh Kabupaten / Kota dengan harapan, hear komuniti atau kekebalan kelompok akan dimiliki seluruh warga masyarakat.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, saya hawatirkan ada masyarakat  yang setelah selesai vaksinasi pertama sudah di anggap selesai. Seharusnya mereka ini dengan waktu tertentu mereka harus melaksanakan vaksin yang kedua,” pungkas Kapolda.

Diakui Kapolda, memang saat ini di Provinsi Sulut masih berada di PPKM Level empat. Tetapi secara grafik, pada saat ini penurunan kita sungguh sangat tajam. Karena itu, kita berupaya terus menurunkan level. Dimana, di Provinsi Sulut masih ada dua Kabupaten Kota yang masih masuk level empat yaitu, Manado, Minahasa. Sekarang ini sudah ada enam di zona kuning, selebihnya di zona orange.

“Kita akan memaksimalkan upaya-upaya pencegahan pasti ditingkatkan, kuncinya disini yaitu. Agar masyarakat disiplin dalam hal protokol kesehatan 5 M, Pemda, Nakes, Polri dan TNI kita tetap terus melakukan stresing. Kita juga terus memfasilitasi masalah tretmen,” tutup Kapolda. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.