Kapolres Minahasa Lakukan Kunker dan Tatap Muka Di Polsek Kawangkoan

oleh -214 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Kapolres Minahasa AKBP, Tommy Bambang Souissa, SIK bersama Ketua Cabang Bhayangkari Minahasa Ny. Melda Tommy Bambang Souissa didampingi Pejabat Utama (PJU, Pengurus Cabang Bhayangkari Minahasa melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dan Tatap Muka di Polsek Kawangkoan. Selasa, (26/7/2022)

Dalam kujungan tersebut Kapolres Minahasa, AKBP. Tommy Bambang Souissa, SIK dalam sambutannya menyampaikan, Puji syukur kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka Safari Kamtibmas sehinga Polres Minahasa dapat mensosialisasikan program-progaram Polri.

” Ada 8 Program Kapolri, Jenderal Polisi. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si antara lain, Menjadikan Polri Sebagai institusi yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan yang disebut “Presisi”. Menjamin keamanan untuk mendukung pembangunan nasional. Menjaga solidaritas internal. Meningkatkan sinergisitas dan solidaritas TNI Polri, serta bekerjasama dengan APH dan kementerian/lembaga untuk mendukung dan mengawal program pemerintah, Mendukung terciptanya ekosistem inovasi dan kreativitas untuk mendorong kemajuan Indonesia. Menampilkan kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan. Mengedepankan pencegahan permasalahan, pelaksanaan keadilan restoratif dan problem solving. Setia kepada NKRI dan senantiasa merawat kebhinekaan,” Jelas Kapolres

Dalam kesempatanya Kapolres Minahasa memprekenalkan Pejabat Utama Polres Minahasa serta tugas dan tangunggungjawabnya dihadapan masayarakat dan pejabat yang menghadiri safari kamtibmas Polres Minahasa di Polsek Kawangkoan.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, saat ini Polres Minahasa telah meyediakan layanan masyarakat melalui panggilan cepat Polisi Call Center 110 panggilan ini langsung merespons kebutuhan masyarakat jika memerlukan bantuan Polri.

” Kegiatan ini merupakan program Polres Minahasa untuk dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Kawangkoan. Selain itu juga sebagai upaya pendekatan dari Polres Minahasa dan Bhayangkari Cabang Minahasa dengan Pemerintah Kecamatan Kawangkoan, Barat dan Utara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta seluruh elemen masyarakat untuk bisa bertatap muka langsung,” ujar Kapolres

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh Kapolsek untuk menjaga keharmonisan dalam melaksanakan tugas antar fungsi di Polsek Masing-masing serta dapat menjalin hubungan yang baik dengan Anggota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Instansi pemerintah maupun swasta di Wilayah Hukum Polres Minahasa

” Di samping itu Sinergitas Polri Dengan  Masyarakat harus Ada pendekatan untuk melayani masyarakat dengan Baik untuk menekan timbulnya berbagai macam Masalah di Wilayah Masing – Masing,” Tutup Kapolres Minahasa, AKBP Tommy Bambang Souissa SIK.

Hadir dalam kesempatan ini Danramil Kawangkoan, Peltu, Novri Lontoh. Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Drs. Darma Palar, Ventje Mawuntu, Kepala Puskesmas Kawangkoan, dr. Martin Oroh. Kepala Peskesmas Kawangkoan Barat, dr. Deisy Pantow. Kapas Kawangkoan, Meidy Moniungg. Camat Kawangkoan Barat, Meidi Keintjem. Camat Kawangkoan Utara, Fabian Mendur. Camat Kawangkoan, Eightmi Moniung. Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Ormas, Hukum Tua dan Lurah. (*/win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.