Kapolres Mitra Pimpin Langsung Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Samrat 2023

oleh -188 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Kapolres Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Eko Sisbiantoro, S.I.K secara langsung memimpin apel gelar pasukan yang diberi nama, Ops Patuh Samrat tahun 2023. Bertempat di Halaman Kantor Mapolres Mitra, Senin 10 Juli 2023.

Dalam amanat, Kapolres Mitra, AKBP Eko Sisbiantoro, S.I.K menyampaikan, dalam apel gelar pasukan Ops Patuh Samrat 2023 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda dan satuan kewilayahan.

“Ini merupakan bagian paling penting yang harus dilaksanakan dalam suatu proses manajerial, untuk memastikan bahwa Polri beserta seluruh instansi terkait dan segenap potensi masyarakat, benar – benar siap baik dari segi kekuatan personel, kemampuan, maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan sebelum diturunkan ke lapangan,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan dalam rangka memelihara kondusifitas kamtibmas dalam tahapan pesta demokrasi pemilu tahun 2024, Polri beserta seluruh jajaran, didukung kekuatan TNI, instansi terkait serta komponen masyarakat lainnya, menggelar operasi Patuh Samrat – 2023 selama 14 hari.

“Mulai tanggal 10 sampai dengan 23 Juli 2023, yang difokuskan pada bidang lalu lintas, dengan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan penegakan hukum secara proporsional,”ucap Kapolres.

Kesempatan tersebut juga Kapolres mengungkapkan, ada beberapa poin yang harus perlu untuk dipedomani, dilaksanakan pada Ops Patuh Samrat 2023.

“Lakukan penggelaran kekuatan secara tepat pada setiap titik rawan macet, rawan kecelakaan lalu lintas serta kriminalitas, melalui koordinasi dan kerjasama yang efektif dengan instansi terkait dan seluruh komponen masyarakat, tingkatkan kewaspadaan diri dan kesatuan terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror, yang memanfaatkan momen operasi maupun aktivitas masyarakat lainnya, optimalkan penggunaan peralatan dan sarana prasarana yang dimiliki, dalam rangka mendukung keberhasilan pelaksanaan operasi,” kata Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, lakukan terobosan kreatif yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum, untuk mewujudkan kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang aman, nyaman dan kondusif selama pelaksanaan operasi.

“Lakukan tindakan tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas maupun kamseltibcarlantas selama pelaksaan operasi,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Mitra AKBP Eko Sisbiantoro, S.I.K., selaku Irup, Wakil Bupati Mitra Drs. Jesaja J. O. Legi, Waka Polres Mitra Kompol Aidit Djafar, S.H., M.H., Kasat Pol PP M. Irwan Abjulu, S.E., Kadis Hub Mitra Muchtar Wantasen, Danramil 1302-11 Ratahan Kapten Inf. Juris Sahese, PJU Polres Mitra, Kasat Lantas Iptu Sofyan Moniaga selaku Pa up, Ipda Bahruddin selaku Dan up, personel TNI, pers Polres Mitra, pers Pol.PP dan Dishub Kab. Mitra.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.