Kartika Wowor Ajak Masyarakat Jangan Takut Vaksinasi Karena Aman Dan Halal

oleh -226 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Dr. Kartika Maria Wowor Istri tercinta dari anggota DPRD komisi I Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Chris Yodi Longdong, SH mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam program vaksinasi yang digalang pemerintah.

Hal itu dikatakan saat diwawancara media www.swarakawanua.com usai RESES sang suami, di desa Warisa, Kecamatan Talawaan, jumat (23/04/21).

Wowor mengatakan, vaksinasi yang ada di Sulawesi Utara saat ini ada dua yaitu, vaksin sinovac dan vaksin astrazeneca.

“Setiap vaksinasi yang dilakukan tentunya yang pertama vaksin itu sudah diuji dan buktinya saya telah dua kali menerima vaksin sinovac bersama suami dan puji Tuhan sampai saat ini kami sehat,” kata Wowor.

Lanjut Wowor, sebelum vaksinasi diberikan kepada penerima kami pasti akan beritahu kepada mereka vaksin ini nama apa dan expirenya kapan pasti akan diinformasikan kepada penerima.

“Untuk penerima vaksin pertama berikut akan mendapatkan vaksin astrazeneca, awalnya vaksin ini sempat ditunda tapi setelah diuji kembali ternyata vaksin astrazeneca ini aman untuk diberikan,” jelas Wowor.

Ditambahaknya, bagi yang sudah menerima vaksin, ada beberapa pantangan yang harus dilakukan.

“Setelah menerima vaksin baik yang pertama maupun yang kedua, selama 28 hari kedepan kita tidak boleh minum alkohol, minuman bersoda, tidak boleh beraktifitas berat, jaga pola makan kita,” tutur Wowor.

“Untuk itu saya mengajak seluruh element masyarakat agar dapat bersama-sama membantu pemerintah dalam program vaksinasi ini, tidak perlu takut dan jangan dengarkan isu miring yang beredar karena semua telah diuji coba,” tutup Wowor.

(MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.