KBR Megawati Masih ‘Bergentayangan’ Penambang Ilegal, Dinas Terkait Diminta Bertanggung Jawab

oleh -220 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Kebun Raya (KBR) Megawati Soekarno Putri, terletak di Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Masih berpenghuni, yang di duga dilakukan orang tidak bertanggung jawab.

Lebih ironisnya lagi, kegiatan penambangan tampa ijin ini diketahui oleh pihak Dinas terkait, namun dibiarkan begitu saja.

Disaat di konfirmasikan hal tersebut kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Desten Katiandango kepada sejumlah awak media mengatakan, itu benar masih ada hasil kegiatan penambangan secara ilegal oleh Penambang tanpa ijin di Kebun Raya,

” Agar ada efek jera maka diberikan masukan kepada pimpinan  waktu itu ketika ditemukan hasil kegiatan secara ilegal hasilnya diamankan karena selama ini operasi yg dilakukan, bila ditemukan hanya dibiarkan dilokasi sehingga tidak ada efek jera dan  kegiatan tersebut diketahui oleh pimpinan,” Ungkap Desten.

Lebih lanjut Desten Mengatakan Mengingat waktu itu materialnya berat maka sebagian hanya diturunkan disamping Kantor UPT, dan setelah hari kedua kami balik ke kantor UPT setelah dicek barangnya sudah tidak ada karena  dicuri oleh orang yang tidak diketahui.

“Sebagian yang kami bawa kurang lebih ada tiga puluh koli saat ini masi diamankan dan dibiarkan begitu saja ditanah dan karungnya sudah rusak sehingga materialnya sudah bercampur dengan tanah lainnya,” Ujar Desten.

Sementara itu dari pantauan media ini, serta penjelasan kepala Dinas Lingkungan Hidup bahwa barang bukti diamankan di kantor dinas lingkungan ternyata tidak ada.

Kesimpulannya hal ini dilakukan secara resmi dan diketahui oleh pimpinan serta tidak ada unsur untuk mencari keuntungan, semata dilakukan karena melaksanakan tugas.

Ada gambar berupa foto sebagai bukti bahwa  kegiatan ini resmi dan tidak ada yang ditutupi dan saya pastikan selama saya dipercayakan bertugas terkait Kebun Raya saya tidak akan mencari keuntungan selain hanya melaksanakaan sesuai dengan tugas yang  harus saya laksanakan.

Terkait hal ini bahwa benar diketahui oleh pimpinan silahkan dilakukan konfirmasi dan croos cek kepada Bupati  dan lainnya yang ada di Kabupaten.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.