Kebakaran Di Depan Megamall Manado Hanguskan 5 Rumah Warga dan 3 Kios Makan

oleh -107 Dilihat
Kebakaran di Pondol, Wenang Selatan Kota Manado.

MANADO, Swarakawanua.com – Kebakaran menghanguskan 5 rumah warga dan 3 kios makan di Depan Megamall Manado tepatnya di Pondol Kelurahan Wenang Selatan, Kecamatan Wenang Kota Manado, Jumat (10/05/2024).

“Kebakaran sekitar pukul 18.50 wita dan menghanguskan 5 rumah warga dan 3 kios makan,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Manado William Wongkar.

Menurut Wongkar, berdasarkan informasi yang diterima api diduga berasal dari rumah kos tidak berpenghuni yang kemudian merembet ke rumah warga dan kios makan.

“Dugaan sementara api disebabkan korsleting listrik dari rumah kos dengan tipe rumah panggung dari kayu sehingga api cepat menyebar,” ujar Wongkar.

 

Kios makan depan Megamall Manado rata tanah akibat kebakaran.

Wongkar mengatakan, Dinas Damkar mengerahkan 11 mobil damkar bersama 55 petugas damkar untuk memadamkan kobaran api.

Butuh waktu sekitar 60 menit akhirnya api dapat dikendalikan karena lokasi padat pemukiman sehingga agak kesulitan bagi petugas damkar.

Selain petugas damkar turut membantu pula Polisi dan petugas keamanan Kawasan Megamas.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp.150 juta,” ungkap Wongkar.

Kadis Wongkar juga menghimbau kepada warga Kota Manado untuk terus berhati-hati dan waspada dengan kondisi rumah terutama tabung gas dan instalasi listrik.

Kebakaran paling sering terjadi karena arus pendek listrik, apalagi kondisi rusak yang ditinggal kosong bisa saja ada kerusakan di jaringan listrik yang tidak di perhatikan pemilik rumah.

“Sesuai dengam arahan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang agar warga Manado untuk selalu menjaga dan waspada karna musibah tidak ada yang tahu kapan terjadi, jadi perlu untuk selalu ada kewaspadaan,” pungkasnya.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.