Kebakaran Di Kios Angel, Memakan Satu Korban Jiwa

oleh -297 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Maumbi, Jaga I, Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara (Minut), Minggu (24/1/2021), Pagi sekira pukul 06.00 Wita. Kejadian ini menghanguskan rumah milik keluarga Damapoli-Paulus (Kios Angel).

Naasnya. Tragedi ini menelan korban jiwa, perempuan Bela Pinontoan (6 tahun) dan lelaki Roni Damapoli (55 tahun). Korban Roni, dilarikan ke RSUD Walanda Maramis Minut, akibat luka bakar di bagian badan, kaki, dan kedua tangan.

Kapolres Minut, AKBP Grace Rahakbau, membenarkan peristiwa kebakaran ini.

“Kebakaran ini mengakibatkan dua orang korban, satu anak usia 6 tahun meninggal dunia dan satunya bapak usia 55 tahun yang sekarang dirawat di RS Walanda Maramis, “ ujar Rahakbau.

Dari informasi yang terhimpun, saksi Anita Angel ibu korban, pada saat kejadian, sedang tidur terbangun karena merasa panas. Ketika hendak memeriksa, Angel mendengar ada suara tangisan dari kamar Bela. Dirinya langsung keluar rumah dan berteriak minta tolong. Roni Damapoli, kakek Bela mencoba masuk untuk menolong cucunya. Mengalami luka bakar di sebagian tubuhnya.

Dari keterangan Novita Paulus, pemilik rumah sekaligus neneknya Bela. Menurutnya pada pukul 04:00 pagi, listrik dirumahnya padam. Di kamar Bela, dipasangi lilin.

“Saat mereka teriak kebakaran, saya teringat lilin yang dipasang di kamar Bela,” ucap Novita.

Menurut saksi Doni Pinontoan, saksi sedang bekerja di PT Aneka Gas, terkejut melihat di depan tempat saksi bekerja mengeluarkan asap hitam sekitar pukul 06.00 Wita. Api sudah menyala. Saksi membantu untuk memadamkan api. Begitu juga dengan saksi Tedi Asametan, saksi hendak melintas dari arah Manado hendak ke Bitung, melihat asap hitam, saksi berhenti hendak untuk membantu memadamkan api yang sudah menyala.

Pukul 07.00 Wita, 2 unit mobil pemadam kebakaran kab. Minut dan 1 unit mobil pemadam kebakaran Pemprov Sulut tiba di lokasi kebakaran dan langsung memadamkan api.

Terpantau, aparat kepolisian bersama dengan TNI melakukan pembersihan dan mengevakuasi korban serta penutupan lokasi kejadian.

Hingga berita ini dipublish, belum diketahui penyebab terjadinya kebakabaran yang meratakan bangunan yang berjejeran disamping Hotel Sutan Raja tersebut.

(Mario)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.