Kecamatan Belang Terima Tim Evaluasi APBDes Perubahan Tahun 2023

oleh -929 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Pemerintah Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terima kunjungan dari Tim Evaluasi APBDes tahun 2023. Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kecamatan Belang, Kamis 29 September 2022.

Adapun Tim Evaluasi APBDes tahun 2023  diturunkan di Kecamatan Belang, berasal dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Tenggara.

Menurut Camat Belang Abdul Karim Pontoh kepada sejumlah awak media mengatakan, Tim Evaluasi APBDes tahun 2023 dari Dinas PMD tujuannya yaitu, sebagai upaya untuk  mensinkronisasikan baik itu kebijakan dari Pemerintah Kabupaten Mitra serta dengan dokumen Rancangan Peraturan Desa tentang APBDes Perubahan tahun 2023.

“Kita sinergi dengan arah kebijakan pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara terutama untuk pembangunan drainase tertutup dan juga penerangan lampu hias jalan, khususnya jalan protokol,” ujar Pontoh yang biasa disapa AKP.

Ditambahkan Camat, Tim Evaluasi APBDes tahun 2023 sebagai bentuk tindak lanjut dari regulasi Kementrian Desa, Kementerian Keuangan, serta Menteri Dalam Negeri, dalam hal efektifitas dan efisiensi penggunaan dana desa.

“Sehingga dana desa ini bisa terlihat dan dirasakan oleh warga masyarakat dan sampai saat ini beberapa evaluasi oleh Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, bahwa dana desa ini lebih digenjot lagi,” jelasnya.

Sebelumnya dijelaskan Pontoh, bahwa desa-desa yang ada di Belang ini sudah melakukan Musyawarah Desa tentang penyusunan Rancangan Peraturan Desa tentang APBDes Perubahan 2022.

“Setalah ini, unsur desa akan kembali melaksanakan Musdes tentang Penetapan APBDes Perubahan Tahun 2022,” tutupnya. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.