Kecamatan Ratahan Gelar Sertijab Sekcam Dirangkaikan Ibadah Awal Bulan

oleh -569 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar, Serah terima jabatan (Sertijab) Sekertaris Kecamatan Ratahan (Sekcam) yang lama Sam Tulandi, S.Sos, M.si, kepada Sekertaris Kecamatan Ratahan yang baru Meyta Sauba, M.Pd sekaligus ibadah awal bulan. Bertempat di Kantor Camat Ratahan, Kamis 2 Februari 2023.

Kegiatan Sertijab diawali dengan, ibadah awal bulan di pimpin guru agama Norma Supit-Rolos. Adapun pembacaan Alkitab yang di ambil dalam perjanjian baru Amsal 10 ayat 9, Siapa bersih kelakuannya, aman jalannya, tetapi siapa berliku-liku jalannya, akan diketahui.

“Firman ini menjadi pegangan kita, baik pejabat yang baru dan lama termasuk kita semua. Ayat ini juga mengajak kepada kita harus hidup bijak,” ujar guru agama.

Sementara itu, dilanjutkan dengan penanda tanganan surat serta pemberian dokumen kepada Sekertaris Kecamatan Ratahan yan g lama Sam Tulandi, S.Sos, M.si, kepada Sekertaris Kecamatan Ratahan yang baru Meyta Sauba, M.Pd.

Dalam sambutan pejabat yang lama Sam Tulandi, S.Sos, M.Si mengatakan, pertama- tama kami ucapkan terima kasih kepada semuanya atas dukungan kepada kami disaat kami menjabat sebagai Sekertaris Kecamatan Ratahan.

“Terutama kepada bapak Camat Ratahan, bapak Arce Kalalo, SH. Selalu memberikan motivasi, masukan, dukungan selama saya menjabat selaku sekertaris Kecamatan,” ucap Tulandi.

Dirinyapun meminta maaf, jika selama kami bertugas disini. Ada kata maupun kalimat ataupun tindakan salah, mohon dimaafkan.

“Begitupun kepada para Lurah, hukum tua di Kecamatan Ratahan, bersama para staf Kecamatan Ratahan dan THL. Itu semua saya lakukan demi kita semua,” singkat Tulandi.

Adapun sambutan pejabat yang baru Meyta Sauba, M.Pd mengatakan, puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan, oleh karena kasih dan kemurahan Tuhan sehingga kita boleh berada di tempat ini.

“Saya menyadari keberadaan saya disini, bu kan kekuatan dan kehebatan saya. Melainkan, oleh karena perkenanan Tuhan dalam hidup pribadi saya yang telah memberikan kepercayaan sebagai Sekertaris Kecamatan Rata han dalam hal ini, Bapak Bupati James Sumendap, SH, MH, Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Legi, Sekertaris Daerah David H Lalandos, AP, MM bersama Baperjakat. Kiranya Tuhan akan menolong saya,” pungkas Sauba.

Dirinyapun memintakan, kamipun meminta dukungan serta bimbingan Bapak Camat Ratahan Bapak Arce Kalalo, SH, bersama para staf pegawai di Kecamatan Ratahan, para Lurah, para Hukum Tua yang ada disini.

“Saya berharap, agar seluruh di tempat ini. Kita akan bekerjasama dengan baik, kita mewujudkan apa yang menjadi program kerja baik di Kecamatan Ratahan maupun di Kabupaten Minahasa Tenggara. Disaat saya melaksanakan bertugas disini, saya tidak luput dari salah, dan sayapun siap untuk dikritik. Kiranya Tuhan Jesus Kristus terus menyertai kita semua,” tutup Sauba.

Sambutan Pemerintah Kecamatan Ratahan Arce Kalalo, SH menuturkan, sertijab kali ini pasca pelantikan pejabat struktural Pemkab Mitra. Hingga pada hari ini, kita laksanakan Sertijab Sekertaris Kecamatan.

“Kepada kedua pejabat yang baru saja laksanakan Sertijab, saya ucapkan banyak selamat. Karena sudah mengikuti pelantikan,” ucap Kalalo.

Ditambahkanya, rotasi jabatan bukan sekedar rotasi, tetapi juga demosi. Kami menyatakan ini bukan hanya ada rotasi, promosi tetapi juga ada demosi.

“Saya berharap, kepada mantan Sekcam Ratahan yang dipercayakan oleh pimpinan sebagai kepala UPTD Rumah Kemasan. Dukungan dan spirit selalu ada untuk Bapak Sam Tulandi,” ucap Kalalo.

Lebih lanjut dikatakan Kalalo, tentunya kami atas nama pemerintah Kecamatan Ratahan bersama jajaran. Mengucapkan, banyak terima kasih banyak atas semua dedikasi, totalitas yang sudah diberikan selama mengabdi di Kecamatan Ratahan.

“Bukan sedikit suka duka kita berdua jalani, baik senang maupun duka kita jalani bersama. Karena itu tetap terus semangat menjalan kan tugas yang baru,” harap Kalalo.

Begitupun juga diharapkan Kalalo kepada  Sekertaris Kecamatan Ratahan yang baru Meyta Sauba, M.Pd. Satu kata yang kami ucapkan, tidak ada istilah mau belajar. Begi tu duduki, siap dan hadapi fenomena yang ada terpenting yaitu komunikasi.

“Maksudnya disini, agar segala apa yang menjadi kekurangan itu bisa kita hindari. Tentunya pertama memahami tugas dan tanggung jawab, lewat peraturan bupati tentang tugas pokok. Melaksanakan tugas lainnya yang di perintahkan oleh atasan,” harap Kalalo.

Diakhir sambutan Kalalo menyampaikan, selamat datang di Kantor Kecamatan Ratahan, selamat menjalankan tugas.

“Saya atas nama pribadi mengucapkan, selamat bergabung. Selamat menjankan tugas tanggung jawab yang baru di Kecamatan Ratahan,” tutup Kalalo. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.