Kecamatan Ratim Gelar Musrenbang, Penyusunan RKPD Tahun 2024

oleh -733 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembanguan Daerah (RKPD) Tahun 2023 di Kecamatan Ratahan Timur (Ratim), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), digelar di Kantor Desa Pangu I, Jumat 10 Februari 2023.

Hadir dalam acara, Kepala Kecamatan Ratahan Timur Meyta Ompi, SE, Sekertaris Kecamatan Donni Kapahang, Kapolsek Ratahan AKP Anthonius Tumbelaka, perwakilan Danramil 11/Ratahan, Kepala BAPE DA dr. Grace Oroh, Kepala Dinas P2KB dr. Helny Ratuliu, M.Si, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Johana Untu, perwakilan Dinas PUPR, perwakilan Dinas Sosial, perwakilan Dinas Pertanian, perwakilan Dinas perikanan, perwakilan Dinas Dispora, Perwakilan BKPSDM, para Hukum Tua di 10 Desa, BPD se- Kecamatan Ratim, perangkat desa, tokoh Pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, toko perempuan.

Camat Ratahan Timur (Ratim) Meyta Ompi, SE dalam sambutannya mengatakan, giat Musrenbang merupakan momentum untuk forum musyawarah para pemangku kepentingan dan warga dalam menyampaikan aspirasi dan usulan program di Kecamatan Ratahan Timur.

“Nantinya usulan-usulan dari Musrenbang Kecamatan akan disampaikan ke tingkat Musrenbang Kabupaten,” ujar Ompi.

Dijelaskan Ompi, Musrenbang berjalan lancar sesuai agenda, apa yang menjadi usulan ataupun program dari ke 10 Desa di Kecamatan Ratahan Timur bisa terlaksana dengan baik.

“Musrenbang di tingkat Kabupaten, ada sebanyak 6 orang utusan dari Kecamatan Ratahan Timur. Tujuannya untuk mengawal semua program yang telah diusulkan tadi,” pungkas Meyta.

Iapun berharap, kiranya apa yang menjadi usulan dari ke 10 Hukum Tua di Kecamatan Ratahan Timur semuanya bisa terlaksana dengan baik.

“Saya memintakan kepada seluruh warga masyarakat, mari kita terus mendukung pemerintah Kecamatan maupun desa. Itu semuanya demi kepentingan seluruh warga masyarakat yang ada di Kecamatan Ratahan Timur, “tutup singkatnya. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.