Kecamatan Ratim Terima Tim Evaluasi Dari Dinas PMD Mitra

oleh -1406 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Kecamatan Ra tahan Timur (Ratim), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terima Tim evaluasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Bertempat di Kantor Camat Ratim, Selasa 4 Oktober 2022.

Menurut Camat Ratim Meyta Ompi kepada sejumlah awak media mengatakan, Tim evaluasi APBDes tahun 2023 tujuannya yaitu, dalam upaya mensinkronisasikan baik itu dalam kebijakan dari Pemerintah Mitra. Serta, dokumen Rancangan Peraturan Desa tentang APBDes perubahan tahun 2023.

“Kita sinergi dengan arah kebijakan bersama pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara terutama untuk pembangunan yang ada di sepuluh desa di Kecamatan Ratim,” ujar Ompi.

Ditambahkan Camat, Tim Evaluasi APBDes tahun 2023 sebagai bentuk tindak lanjut dari regulasi Kementrian Desa, Kementerian Keuangan, serta Menteri Dalam Negeri, dalam hal efektifitas dan efisiensi penggunaan dana desa.

“Sehingga dana desa ini bisa terlihat dan dirasakan oleh warga masyarakat dan sampai saat ini beberapa evaluasi oleh Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, bahwa dana desa ini lebih digenjot lagi,” jelasnya.

Iapun berharap, dengan adanya evaluasi saat ini. Seluruh desa yang ada di Ratim, bisa memanfaatkan saling berkonsultasi mengenai regulasi.

“Saya memberikn apresiasi kepada, pihak dinas PMD Kabupaten Mitra untuk mengelar evaluasi anggaran dana desa. Agar supaya setiap desa bisa memanfaatkan anggaran dana desa dengan sebaik mungkin,” tutupnya. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.