Kecamatan Tombatu Timur Gelar Lomba Evaluasi Perkembagan Desa

oleh -108 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Pemerintah Kecamatan Tombatu Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), gelar Lomba Evaluasi Perkembangan Desa. Bertempat di 11 Desa di Kecamatan, Jumat 19 April 2024

Dimana menurut Camat Tombatu Timur Rommy Mewengkang, SE mengatakan, dari 11 Desa yang ada di Kecamatan Tombatu Timur. Baru sekitar 3 Desa yang telah dilaksanakan Evaluasi Perkembagan desa, adapun tujuan dari kegiatan tersebut yaitu, agar setiap desa akan tertib administrasi.

“Kegiatan ini kami laksanakan sejalan dengan program Pemerintah Pusat, Kabupaten tentang tertib administrasi di setiap desa yang ada di Kecamatan Tombatu Timur,” ujar Mewengkang.

Lebih lanjut dikatakan Camat Mewengkang, tertib administrasi desa berfungsi sebagai sumber data serta juga sebagai informasi dalam penyelengaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat. Administrasi desa memiliki peran penting dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Karena itu kami memintakan semua desa yang ada, tetap terus mendukung seluruh program Pemerintah pusat, Provinsi, sampai ke Kabupaten. Sehingga apa yang menjadi proses pembangunan di desa bisa berjalan dengan baik,” ungkap Mewengkang.

Dirinyapun berharap kepada seluruh desa yang ada di Kecamatan Tombatu Timur, apa menjadi kekurangan di desa agar segera di perbaiki di kemudian hari. Sebaliknya, bagi desa yang administrasinya sudah baik. Agar tetap terus dipertahankan, kalau bisa di tingkatkan.

“Kesempatan ini juga, saya juga berharap kepada beberapa desa yang belum didatangi tim Evaluasi Perkembangan desa. Agar bisa segera mempersiapkan dengan baik administrasi desa yang ada,” tutup Mewengkang.(CIA)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.