Kejuaraan DBON Piala Menpora Hentak Sutanraja Sport Hall Manado

oleh -663 Dilihat
Rapat teknis kejuaraan DBON di Manado.

 

Rapat teknis kejuaraan DBON Piala Menpora di Manado.

Manado, Swarakawanua.com – Kejuaraan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Piala Menpora akan berlangsung di Sutanraja Sport Hall, Paniki, Manado, Jumat (9/12/2022) besok.

Event olahraga yang digagas Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Sulawesi Utara (Sulut) akan mempertandingkan tiga cabang olahraga. Yakni pencak silat, renang dan atletik.

Ketua Igornas Sulut Andyka Lontoh mengungkapkan, kejuaraan ini merupakan program nasional. “Di Sulut ada tiga cabor dalam DBON yang dipertandingkan. Yaitu pencak silat, renang dan atletik. Kejuaraan rencananya digelar selama dua hari. Upacara pembukaan akan digelar di Sutanraja Sport Hall, Jumat (9/12/2022) pukul 10.00 Wita,” ujar Andyka ditemui di sela-sela technical meeting pencak silat di Kantor Dispora Manado, Kamis (8/12/2022).

Dia menjelaskan, kejuaraan ini akan diikuti atlet berusia 13-16 tahun.

“Venue pertandingan ada dua. Pencak Silat dan renang dilaksanakan di Sutanraja Sport Hall. Sementara atletik di Karpet Biru Balitka,” ungkapnya.

Dia menambahkan, nama-nama para pemenang di Kejuaraan DBON Piala Kemenpora akan dikirim ke pusat.

“Nanti ada talent scouting yang akann merekrut para atlet untuk masuk pembinaan jangka panjang di tingkat nasional,” tutur Andyka Lontoh didampingi Sekretaris Igornas Sulut Sandra Supit.

Sementara itu, Kepala Dispora Manado Pontowuysang Kakauhe mengapresiasi kejuaraan yang digagas Igornas Sulut.

“Kejuaraan ini menjadi wadah bagi para atlet-atlet junior untuk unjuk gigi dan lebih menambah jam terbang. Semoga lewat event-event seperti ini akan muncul atlet muda potensial asal Manado dan Sulawesi Utara untuk berprestasi di kancah nasional hingga internasional,” pungkas Ponto, sapaan akrab Kadispora Manado.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.