Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Keluarga Korban Kasus Penikaman Di Belang Berharap Pelaku Ditindak Setimpal Dengan Perbuatan

Keluarga Korban Kasus Penikaman Di Belang Berharap Pelaku Ditindak Setimpal Dengan Perbuatan

MITRA, Swarakawanua.com- Pihak keluarga almarhum Yusak Aling (51), warga desa Mangkit, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Ditikam pada Jumat 21 November 2021, pukul 24.00 wita, terjadi di Desa Buku Tengah. Berharap, pihak penegak Hukum dalam hal ini pihak kepolisian agar para pelaku ditindaki setimpal dengan perbuatan.

Disaat ditemui Swarakawanua.com di rumah duka di Desa Mangkit Jaga IV, Kecamatan Belang, Selasa 23 November 2021. Simon Aling yang merupakan Kakak korban Yusak Aling mengatakan, kasus penikaman yang menewaskan kakak kami sangat menyakitkan dan memprihatinkan bagi keluarga.

“Namun sebagai orang percaya, tentunya kami keluarga mengAminkan itu. Dengan berharap kiranya pihak Kepolisian bisa tindaki para pelaku setimpal perbuatan mereka,” ujar Aling dengan wajahnya yang tegar.

Iapun menjelaskan, kronologi kejadian pada Jumat malam sudara kami ini Ekspetasinya tidak bersalah. Sudara ataupun adik kami ini sebetulnya tidak bersalah, bermaksud untuk menolong dan menerai kejadian tersebut. Namun apa yang menimpa sudara kami, para pelaku menikamnya.

“Tetapi kami sekeluarga menerima apa yang terjadi, dengan tentunya sebagai keluarga kami percaya bahwa penegak Hukum dalam hal ini pihak kepolisian sangat profesional dalam menangani kasus ini,” pungkas Aling yang menjabat sebagai Hukum Tua Desa Mangkit.

Iapun menambahkan, kejadian ini menjadi catatan penting bagi pihak Kepolisian. Apa lagi kejadian ini melibatkan antar kampung, akibat dari perbuatan sekolompok orang yang ada di Belang.

“Kami kaum Keluarga mengharapkan, pihak kepolisian untuk membasmi orang-orang yang membuat onar ataupun membuat kenakalan yang mengakibatkan sudara kami kehilangan nyawanya. Saya yakin pihak Kepolisian akan bekerja secara Profesional,” tuturnya.

Dirinya juga mengapresiasi kinerja dari Pihak Kepolisian, dalam hal ini Resmob Polres Mitra. Kurang lebih 1 X 24 jam, pelaku sudah berhasil di tangkap.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi bagi anggota Polres Mitra, dengan cepat mengamankan para kelima pelaku penika man sudara kami. Berharap agar para pelaku bisa ditindak dengan seadil-adilnya,” tutup Aling. (CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *