Kembali Bangkitkan Semangat Nyanyikan Kidung Rohani, Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Gelar Raker

oleh -251 Dilihat
Peserta Raker Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Sulut Tahun 2021, di Hotel Quality Manado, Rabu 3 November 2021.(Foto: ist)
Peserta Raker Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Sulut Tahun 2021, di Hotel Quality Manado, Rabu 3 November 2021.(Foto: ist)

 

MANADO, Swarakawanua.com – Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara menggelar Rapat Kerja Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Sulut Tahun 2021, di Hotel Quality Manado, Rabu 3 November 2021.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulut, dan dihadiri oleh pengurus LPPD provinsi dan pengurus LPPD kabupaten/kota.

Laporan kegiatan disampaikan oleh Kabid Pembimas Kristen Kemenag sebagai Sekretaris Umum LPPD Provinsi Dr. Pdt Jenny Sampouw STh.

Mewakili Kakanwil, Kabag TU H. Aswin Kiay Demak mengajak seluruh peserta yang hadir untuk kembali membangkitkan semangat menyanyikan kidung-kidung rohani, karena mendengar kidung-kidung rohani dapat menyejukkan hati. “Mari membangkitkan kembali semangat untuk menyanyikan lagu-lagu rohani lewat LPPD,” tuturnya.

 

Kepala Biro Kesra Fereydy Kaligis membuka kegiatan secara resmi, dilanjutkan dengan membawa materi ‘Pesparawi sebagai Sarana Media Peningkatan Kerukunan Intern dan Antar Umat Beragama’.

Dalam kesempatan tersebut, Kaligis mengungkapkan tentang Tri Kerukunan, yaitu hubungan intern umat beragama; antar umat beragama dan antara umat beragama dengan pemerintah.

Tri Kerukunan umat beragama diharapkan menjadi salah satu solusi agar tercipta kehidupan umat beragama yang damai, penuh kebersamaan, bersikap toleran, saling menghormati dan menghargai dalam perbedaan. “Lewat Paduan Suara ini kita menciptakan suatu keharmonisan, lebih khusus meningkatkan toleransi antar umat beragama,” tukasnya.

Dan ia meminta agar ada target yang dicapai. “Aku datang, aku lihat, aku menang” katanya.

Ketua I LPPD Ir Wenny Pantouw MSi menyampaikan ucapan terima kasih dilanjutkan dengan pemaparan Persiapan Pesparawi Nasional ke-13 Tahun 2022, yang rencana akan dilaksanakan di DI Yogyakarta pada akhir Juni 2022.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama Pengurus LPPD provinsi dilanjutkan dengan foto pengurus dari kabupaten/kota. Turut hadir Pembina LPPD Pdt. Manampiring, Kepala Kemenag Kabupaten Sitaro, Kasie Pengelolaan Bimas Kristen dan Pelatih.(dkips/ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.