Kemensos RI Santuni Ahli Waris Korban Banjir Bandang Di Mitra

oleh -261 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Keseriusan dari Menteri Sosial RI Tri Rismaharini membantu bencana banjir bandang di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dibuktikan dengan pemberian santunan kepada ahli waris korban banjir bandang di Desa Pangu, Kecamatan Ratahan Timur, Selasa 28 September 2021.

Banjir menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Mitra dipicu hujan deras pada Senin 20 September yang menelan korban jiwa atas nama Welly Ngangi (60) dan harta benda warga rusak.

Menteri Sosial Tri Rismaharini lewat sub koordinator penguatan sosial Maya Meilan Falah, S.H, M.A yang didampingi Fahri Isnanta, S.Sos. M. Kesos Sub koordinator Pemenuhan Kebutuhan Dasar di Direktorat Perlindungan Korban Bencana Alam, Direktur Jenderal Perlindungan Sosial Kemensos RI disaat berada di Dapur Umum Desa Pangu.

Falahpun disaat di temui awak media yang saat itu berada di Dapur Umum Dinsos Mitra mengatakan, kami turun ke Kabupaten Mitra terkait penyaluran bantuan satunan ahli waris. Dikarenakan, dalam bencana banjir bandang di Kabupaten Mitra ada yang meninggal dunia.

“Sesuai undang-undang nomor 4 tahun 2015 tentang kesejahteraan sosial, menyerahkan santunan bantuan ahli waris akibat banjir dan tanah longsor. Sebagai penerima ibu stien Garing,” ujar Falah yang didampingi juga Kepala Dinas Sosial Franky Wowor, S.Sos, bersama Kepala Bidang.

Iapun menambahkan, direncanakan pada hari ini akan menyerahkan santunan kepada ahli waris.

“Bantuan ini dikhususkan kepada penerima santunan ahli waris akibat bencana banjir bandang di Kabupaten Mitra,” tutupnya.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Mitra Bupati James Sumendap, SH lewat Kepala Dinas Sosial Franky Wowor, S.Sos menguca pkan terima kasih kami sampaikan kepada Kementerian sosial, Dinas Sosial Provinsi yang telah membantu pemberian santunan ahli waris kepada isteri Korban.

“Saya berharap, kiranya ibu Menteri Sosial RI Tri Rismaharini bisa mengunju ngi Kabupaten Mitra. Biar hanya membe semangat kepada para petugas yang lagi bertugas di posko bencana,” ucap singkat Wowor.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.