Kepala Kamenag Manado Langsung Benahi 11 KUA

oleh -411 Dilihat
Kakan Kemenag Manado, Hj Rugaya Udin.
Kakan Kemenag Manado, Hj Rugaya Udin.

Manado, Swarakawanua.com – Sejak dilantik pada bulan September 2022 lalu, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Manado, Hj Rugaya Udin terus berbenah. Usai berbenah di lingkup Kantor Kemenag Manado, kini mantan Kepala Kemenag Kota Bitung ini berbenah di 11 Kantor Urusan Agama (KUA).

Kata Rugaya, 11 KUA sudah dikumpul dan diingatkan untuk tidak main-main dalam pengurusan pernikahan. “Mereka sudah saya ingatkan untuk berkerja sesuai dengan tupoksinya dan menjaga integritas, karena itu bagian dari pertanggungjawaban kepada Allah SWT,” ujar wanita enerjik dan murah senyum ini.

Ia menambahkan, nantinya Kemenag Manado akan melakukan revitalisasi KUA. “Artinya, KUA itu bukan lagi seperti banyak orang tahu sebagai tempat nikah, namun kedepan fungsinya ada satu bidang yang membawahi urusan pernikahan. Begitupun pengurusan wakaf, nantinya bisa mengurus di KUA,” kata Rugaya.

Mantan Guru Kimia MAN Model Manado ini juga menjelaskan, revitalisasi KUA dalam waktu dekat akan dijalankan. “Alhamdulilah, Puji Tuhan, saat ini KUA sudah lebih baik, begitupun sistim kerjanya. Nantinya akan kita buat KUA Percontohan, dimana penyuluh akan berkantor di KUA, kemudian di KUA akan kita buat program UMKM,” tutup Rugaya.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.