Kepemimpinan James Sumendap Di Mata Akademisi

oleh -744 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Memasuki 10 tahun kepemimpinan James Sumendap, SH, MH sebagai Bupati di Kabupaten Minahasa Tenggara, bukan hanya sedikit tantanggan dan rintangan yang diperhadapkan seorang Sang Gladiator (julukan James Sumendap).

Menjadi seorang Birokrat James Sumendap, SH, MH dimata seorang Akademisi Dr. Eng. Ir. Charles Punusingon, ST.MT disaat dimintai tanggapan mengatakan, Bupati James Sumendap. SH, MH sudah berhasil memimpin Kabupaten Minahasa Tenggara dengan multi etnis yang ada.

“Karena itu Bupati James Sumendap dimata saya sendiri, reformasi birokrasi dari Bupati berjalan dengan baik. Pernyataan ini bukan tidak mendasar, buktinya beberapa capaian yang berhasil di torekan Bapak Bupati. Sala h satu contoh, meraih peringkat pertama  tingkat provinsi Sulut Monitoring Center for Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),” pungkas Punusingon.

Pencapaian yang kedua oleh Bupati James Sumendap di mata Punusingon yaitu soal Pembangunan, dengan gebrakan selama ini yang dibuat dari periode pertama sampai periode kedua sungguh luar biasa.

“Salah satu contoh juga keberhasil Bupati, bisa menghantarkan Kabupaten Minahasa Tenggara telah meraih 7 kali berturut-turut opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP) BPK RI perwakilan Provinsi Sulut. Itu bukti yang bisa kita lihat bersama,” ucapnya Punusingon.

Dimintai tanggapan soal sepak terjang Politik James Sumendap sendiri Punusingon mengungkapkan, dirinya (Bupati) sudah dan telah memberikan satu contoh Politisi sekaligus seorang birokrasi yang tidak menjatuhkan lawan.

“Sang Gladiator sungguh sangat luar biasa, seorang figther yang mampu membesarkan partainya. Secara politik James Sumendap bisa menjadi barometer di Provinsi Sulawesi Utara,” tuturnya.

Karena itu Punusingon berpendapat, James Sumendap, SH, MH sangat layak menduduki Dewan Perwakilan Rakyat RI mewakili warga masyarakat yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

“Tentunya saya menilai, James Sumendap, SH, MH memang sangat layak menjadi perwakilan seluruh warga masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara,” tutup Punusingon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.