Kerap Turun Langsung Melayani Masyarakat, Pricylia Rondo: Pemimpin Harus Tahu Perasaan yang Dipimpin

oleh -163 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Urusan melayani masyarakat, Pricylia Elviera Rondo, SS., M.Pd memang jagonya. Srikandi asal Minahasa Tenggara (Mitra) yang mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Mitra-Minsel), dari PDI Perjuangan, nomor urut 1 itu kerap sambangi warga secara langsung. Hal itu dilakukan bukan sekali dua kali. Namun, dirinya sudah sekitar 20 tahun lebih sebagai Ketua Komunitas Kolom Mapalus Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)

Pricylia Elviera Rondo, SS., M.Pd yang biasa dikenal panggilan PERON memang sosok pemimpin lapangan sekaligus sebagai

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sulut, Bidang Tani pangan dan Lingkung Hidup, Ketua DPP LMI bidang UMKM dan Koperasi. Diakui PERON, penting dan perlu agar dapat melayani masyarakat dengan baik. Sebab, bisa melihat, mendengar dan merasakan langsung.

‘’Pemimpin harus tahu perasaan yang dipimpin. Ini tidak cukup hanya dari balik meja. Kita harus hadir untuk bisa memahami perasaan yang kita pimpin,’’ ujar Rondo, bertempat di Desa Molompar Atas, Senin 15 Januari 2024.

Saat menyambangi masyarakat, PERON juga kerap bercakap- cakap dengan masyarakat. Bahkan, dirinya turun langsung bersama masyarakat untuk membersihkan lahan perkebunan yang ada di Desa Molompar Atas bersama Panji Yosua.

‘’Melayani itu tidak sekedar melaksanakan kewajiban kemudian selesai. Tetapi harus ada kedekatan emosional. Dengan didatangani, diajak ngobrol, masyarakat senang. Kalau senang, aliran darah lancar, hidup semakin sehat,’’ jelasnya.

Tak heran, sosok Pricylia Elviera Rondo, SS., M.Pd memang dikenal dekat dengan masyarakat. Bahkan, PERON juga melaksanakan program pertanian, perikanan dan peternakan.

“Sebagai pemimpin, kita harus terus hadir menyempurnakan kehidupan warga masyarakat. Terutama bagi para petani, perikanan dan peternakan,”tutup Peron.(CIA)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.