Kerinduan JG-KWL Membagunan Infrastruktur Di Kepulauan, Joune Ganda Minta Perhatian Khusus

oleh -659 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Bupati Joune Ganda (JG) saat menghadiri Working Grup Discussion (WGD) turut memberikan pendapat terkait percepatan pembangunan daerah kepulauan.

Di hadapan perwakilan provinsi kepulauan yang tergabung dalam BKS, Joune Ganda mengutarakan apa yang dibutuhkan Kabupaten Minut dalam menunjang DPSP Likupang.

“Minut mempunyai beberapa pulau yang masuk dalam kawasan strategis pariwisata, sehingga kita berharap perlu adanya perhatian infrastruktur. Ini mengingat kita tentunya harus siap, terutama dalam dalam menerima wisatawan,” ucap Joune Ganda.

Ditambahkan Joune Ganda, dengan adanya percepatan pembangunan daerah kepulauan, dapat membawa dampak yang luar biasa bagi masyarakat kepulauan, pesisir, terluar, terpencil dan tertinggal.

“Tujuannya tentu demi harapan baru serta kehidupan yang lebih baik,” terang Joune Ganda.

Kegiatan WGD ini dilaksanakan, Kamis 3 November 2022, di Hotel Sultan, Jakarta, dengan mengangkat materi mengenai Daerah Kepulauan dan Upaya Percepatan Pembangunan Daerah Kepulauan.

Kegiatan ini bertujuan menyatukan pandangan tentang sektor-sektor prioritas di daerah kepulauan, serta terobosan yang dapat dilakukan dengan adanya aturan tata negara lebih kuat yaitu Undang-Undang (UU) Daerah Kepulauan.

Bukan hanya Kabupaten Minut, Sulawesi Utara yang menyampaikan berbagai kondisi dan problematika, namun daerah yang tergabung dalam BKS yakni Sulawesi Tenggara, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Maluku, Maluku Utara, NTN, dan NTT, juga menyampaikan kendala yang terjadi.

Adapun poin penting yang dibicarakan terkait urusan pengelolaan kelautan dan perikanan, perhubungan, energi dan sumber daya mineral, pendidikan tinggi, kesehatan, perdagangan antar pulau dalam skala besar, dan tenaga kerja. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.