Kerjasama Pemprov Sulut dan Pemkot Manado Ini Bakal Pecahkan Rekor MURI

oleh -718 Dilihat
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw.(Foto: ist)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OE Kandouw.(Foto: ist)

 

MANADO, Swarakawanua.com– Memandai HUT ke-58 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), ada sebuah gelaran akbar yang bakal digelar Pemprov Sulut.
Dalam kerjasama dengan Pemkot Manado dan pihak terkait, Pemprov akan menggelar kegiatan pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) Makan Sashimi Terberat 500 Kg dan Terbanyak 2.500 Orang, yang rencananya akan dilaksanakan di Kawasan Mega Mall pada 12-25 September 2022 mendatang.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara), Erwin Situmorang mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Sulut dengan menampilkan produk atau komoditas andalan Nyiur Melambai yakni ikan tuna. “Kota Manado merupakan daerah yang kompetitif dalam pengolahan ikan apalagi Tuna sehingga pemecahan rekor Muri ini harus kita dukung,” ungkapnya dalam kegiatan press conference Pemecahan Rekor MURI Makan Sashimi Terberat dan Terbanyak, di salah satu restouran di kawasan Mega Mall, Kamis 8 September 2022.

Sementara itu, Walikota Manado Andrei Angouw dalam penyampaiannya menyambut baik kegiatan ini. Untuk itu ia berharap, masyarakat Kota Manado bisa ikut terlibat dalam pemecahan rekor ini. “Kegiatan ini sangat baik karena bisa mendorong masyarakat untuk lebih mencintai konsumsi hasil laut berupa ikan,” tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya yang dibawahkan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sulut, Dr Tieneke Adam mengharapkan, dengan adanya Festival Tuna ini, akan turut memulihkan lebih cepat dan menggelorakan kembali perekonomian di Sulut, meningkatkan investasi, serta memberikan dampak positif dalam pengembangan sektor kelautan dan perikanan, untuk kedepan mampu semakin giat mendorong potensi ekspor daerah, dan membangkitkan semangat untuk bersama-sama berjuang melawan keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19, demi kemajuan di masa yang akan datang.

“Semoga apa yang menjadi harapan kita untuk mendorong peningkatan ekonomi daerah dan Negara menjadi kenyataan, dan turut menghentar Indonesia, menghentarkan Sulut pada kemajuan. Mari Bangkit Bersama, untuk Sejahtera Bersama,” tambahnya.

Untuk bisa menjadi peserta makan sashimi, masyarakat tinggal mendaftar dengan membuka website www.festivaltunasulut.com. Setelah terdaftar, nantinya akan keluar barcode yang dikirim lewat email peserta. Barcode ini dapat ditunjukkan kepada panitia untuk mendapatkan sashimi di lokasi kegiatan di lapangan basket kawasan Mega Mall.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Karantina Ikan, Pengendalian Mutu Keamanan Hasil Perikanan Manado, Ikatan Pengusaha Perikanan dan Para Eksportir Perikanan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.