Kesbangpol Mitra Gelar Penyuluhan Miras Dan Narkoba

oleh -293 Dilihat

20191114_192538_0000MITRA, Swarakawanua-Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mengelar penyuluhan dan pencegahan minuman keras (Miras) serta narkoba di Kabupaten Mitra.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk, memberikan pemahaman tentang bagaimana cara pencegahan Miras. Serta, bagaimana cara meminimalisir angka Narkoba di Kabupaten Mitra.

“Ini hanya memberikan pemahaman kepada masyarakat, apa dampak atau penyebab terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Minahasa Tenggara.

Warga Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) diimbau untuk menjauhi minuman keras alkohol karena dampak nya yang merusak ketentraman dan ketertiban masyarakat, bahkan potensi nya menimbulkan tindak kriminal di tengah lingkungan masyarakat.

“Memberikan pemahaman kepada warga masyarakat, apa yang menjadi dampak di wilayah ataupun dilingkungan kita masing-masing. Jika kita mengkonsumsi Miras dan Narkoba, serta bagaimana kita bisa mengatasinya,” Ujar Kepala Kesbangpol Mitra Phebe Punuindoong SH lewat Kabid Kesbang Doly Marentek S.Sos MAP Kamis 14 November 2019.

Kegiatan penyuluhan ini juga, menjalin komunikasi dan koordinasi antara pemangku kepentingan bersama elemen masyarakat. Demi terciptanya rasa aman dan nyaman di setiap wilayah di Kabupaten Mitra.

“Kiranya penyuluhan ini, dapat mempe rerat koordinasi antara pihak aparat keamanan dengan para Tokoh Masyara kat, Tokoh Agama, LSM yang ada di Kabu paten Mitra. Terkait masalah Kamtibmas di setiap wilayah yang ada,”pungkasnya.

Adapun pembawah materi penyuluhan tersebut yaitu, Kapolres Mitra AKBP Robby Rahardian diwakili Kasat Linmas Iptu Jefry Panambunan, Pembantu Letnan Dua ( Pelda ) Harry M. Langi selaku Komandan Komando Rayon Militer ( Danramil ) 1302-11/Ratahan.(Cia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.