Ketua DPRD Minut Apresiasi PT.MSM/TTN

oleh -207 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Bertempat di Perkebunan Wewetengan Desa Talawaan Jaga XII, Kecamatan Talawaan Minut, Kelompok Tani Pria Kaum Bapa (K.T PKB) Imanuel / Panji Yosua Talawaan, menggelar Panen Jagung bersama, Sabtu (15/5/21), pukul.

Usai Ditahbiskan oleh Pendeta Fifi Kaunang-Enoch STh, diiringi firman yang dikutip dari injil Alkitab tentang menuai benih di zaman pandemi covid 19 ini dalam kitab Hagai 2:20,”
Dengan mengambil inti dari Fitman Tuhan ini, mari kita semua berharap semoga Tuhan Memberkati dan mrlimpah ruahkan hasil panen Kelompok Tani Pria Kaum Bapa (K.T PKB) Imanuel / Panji Yosua Talawaan, Amin,” kunci Pendeta Fifi.

Ketua DPRD Minut Denny K Lolong S.Sos dalam penyampaiannya, sangat mengapresiasi kepedulian paihak PT MSM/TTN yang selalu ingin mensejahterakan masyarajat, apalagi diesa-desa yang berada disekitar pertambangan.

“Pasti kami sangat optimis karena PT MSM/TTN hadir di Sulut, terlebih untuk Minut tentunya. Sebagai mitra yang sinkron mendukung program pemerintah di bidang pertambangan dengan tujuan mensejahterakan rakyat.
Makanya sudah sepantasnya PKB mendukung kiprah PT MSM/TTN, apalagi sebentar kita akan berkolaborasi memajukan Sektor Patiwisata (KEK Ekowisata Minut),” ajak Lolong yang juga Ketua PKB Rayon I Minahasa Utara.

Giliran Presiden Direktur (Presdit) PT MSM/PT TTN Ir David Sompie didampingi Eksternal Yustinus H Setiawan dan jajaran tim PT MSM/PT TTN lebih cenderung menjelaskan tentang tahapan bantuan perusahaan kepada masyarakat sekitar, tak usah diragukan lagi.

“Sejak masih di Likupang, PT MSM-TTN sudah merealisasi program CSR bagi pemerintah dan masyarakat lingkar tambang, dsn itu memang sudah mrnjadi tanggungjawab kami,” tuturnya.

Secara pribadi, lanjut Sompie, dirinya tak mungkin membantu masyarakat dan pemerintah desa. Namun sebagai pejabat di PT MSM/TTN, ia selalu siap membantu kalau ada kelompok tani butuh bantuan dari perusahaan.

“Namun sekarang tak segampang dulu. Sekarang kami sudah punya tim yakni tim asesment program pengembangan masyarakat (dulu dikenal dengan singkatan CSR red-). Kenapa Kelompok Tani Pria Kaum Bapa (K.T PKB) Imanuel / Panji Yosua Talawaan, punya peluang mendapat bantuan dari perusahaan kami, sebab ni sudah tahun ke empat PKB Talawaan melakukan panen jagung di area milik anggota kami ini. Kebetulan tahun ini kami sudah menambah bibit Pepaya jenis Pepaya California,” jelas Ketua Yayasan Wenas di 7 kabupaten/kota se Sulawesi Utara ini.
Selebihnya, PT MSM-TTN sebagai oragtua asuh para petani, dikatakan Sompie, tidak hanya bermacam jenis uluran tangan, namun untuk masalah bibit saja, bukan hanya sekedar bibit.

“Akhir-akhir ini kami sedang mengupayakan menghadirkan benih yang sudah tersetifikasi. Sampai saat ini bibit/benih yang kami salurkan adalah bibit/benih yang sudah tersertifikasi.Dengan begitu, hasil panen masyarakat, dapat dibeli oleh perusahaan, apalagi sekarang bibit/benih jagung harganya sedang tinggi,” pungkas Sompie.

Usai penyampaian, Ketua Dewan Minut, Presiden Direktur PT MSM-TTN, Camat Talawaan, Hukuntua Desa Talawaan dan perwakilan Panji Yosua, PKB Jemaat Talawaan melakukan pemetikan jagung secara simbolis, bersama-sama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut masing-masing Ketua Pnt Jemmy Pantouw STh, Plt Hukumtua Talawaan Joice Sumampouw SP, Camat Talawaan Ruben Lengkong SIP. MSi, Ketua DPRD Denny K Lolong S.Sos, (Ketua PKB Rayon Minut I), mantan Hukumtua Talawaan Christian Charles Umboh SE yang juga menjabat Panglima Panji Yosua Talawaan. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.