Ketua DPRD Provinsi Sulut Fransiskus Andi Silangen Resmi Melantik Pengurus FORWARD Periode 2023-2024

oleh -373 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Fransiskus Andi Silangen, Senin (30/01/2023) secara resmi melantik pengurus Forum Wartawan DPRD (FORWARD) Sulut periode 2023-2024.

Di acara pelantikan tersebut, Sekretaris FORWARD Charencia Repie membacakan surat keputusan Nomor : 01/Ist/FWD/01/2023
Tentang Susunan Pengurus Forum Wartawan DPRD (FORWARD) Sulut.

Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan sumpah/janji dan penandatangan berita acara pengurus FORWARD yang disaksikan langsung oleh Rohaniawan (Pendeta dan Ustad).

Juga, dalam kegiatan itu dirangkaikan dengan launching media sosial (Facebook, Instagram dan Youtube) FORWARD Sulut.

Setelah dilantik, Ketua DPRD Sulut Fransiskus Andi Silangen dalam sambutannya mengatakan untuk teman-teman yang hari ini dipercayakan menjadi pengurus FORWARD, tetap syukuri apa yang telah dipercayakan.

“Pastinya wartawan yang bertugas di DPRD harus terus mengembangkan kompetensi lewat uji kompetensi wartawan. Karena banyak juga wartawan yang kurang mengetahui prinsip-prinsip jurnalistik,” Kata Silangen.

Ia mengatakan, jangan sampai jurnalis tidak paham tentang kode etik jurnalistik sehingga mencederai pekerjaan yang mulia dari teman-teman FORWARD.

“Ketika kita di percayakan menjadi wartawan, bekerjalah sungguh-sungguh seperti untuk Tuhan bukan untuk manusia. Beritakanlah berita berdasarkan fakta dan tentunya membawa damai,” Katanya.

Lanjut Silangen, seperti yang Pendeta tadi katakan jangan sampai menjustifikasi tapi berikan koreksi dan solusi. Karena teman-teman semua adalah pilar pembangunan.

“Semoga komitmen dan berita damai dari teman-teman Forward bisa semakin membangun sulut lebih hebat,” Ucapnya.

Silangen juga menuturkan lewat peluncuran MedSos FORWARD Sulut tadi, kepengurusan yang baru ini akan terus termotivasi dengan era yang sedang berkembang yakni 5.0.

“Jadi memang teman-teman pengurus ini sudah sangat paham tentang bagaimana kita harus mengikuti perkembangan zaman di era digital ini. Selamat bertugas untuk pengurus yang baru, mari kita selalu bangun sinergitas yang baik untuk Sulut yang lebih baik lagi,” Tutur Andi.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Victor Mailangkay, James Arthur Kojongian, Billy Lombok, Anggota DPRD Jems Tuuk, Melky Pangemanan, Berty Kapojos dan Arthur Kotambunan serta Jajaran Sekretariat DPRD Sulut.(*/FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.