Ketua DWP Sulut Ajak Pelajar Kunjungi Museum: Belajar Sejarah

oleh -1069 Dilihat

 

MANADO, Swarakawanua.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulawesi Utara (Sulut) yang di bawah nakhoda Christiani Kepel-Soputan mengunjungi Museum Negeri Sulut, Kamis (24/8/2023).

Menurut Christiani Kepel-Soputan, kedatangannya di museum agar teringat dengan sejarah.

“Museum merupakan suatu lokasi penting sebagai tempat untuk mengoleksi benda benda bersejarah, sekaligus wadah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, di mana dengan masuk museum kita mengingat sejarah,” tuturnya.

Olehnya, ia pun mengajak masyarakat terutama para pelajar untuk mengunjungi museum.

“Pelajar mampu mengetahui dan belajar mengenai sejarah yang dimiliki setiap daerah,” terangnya.

Ia menambahkan bahwa museum memiliki fungsi-fungsi baik untuk pengumpulan dan pengamanan warisan alam serta budaya kemudian dokumentasi dan penelitian ilmiah serta konservasi dan preservasi bahkan penyebaran dan pemerataan ilmu untuk umum.

Kepala Dinas Kebudayaan Daerah Sulut Jani Lukas mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Ketua DWP Sulut yang memberikan motivasi dan arahan guna mengembangkan museum agar lebih dekat dengan masyarakat khususny pendidikan sekaligus mendukung program Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) dalam dunia kepariwisataan di mana kebudayaan menjadi hal penting yang harus dilestarikan.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.