Print This Post Print This Post
Home / Berita Utama / Ketua GMBI Distrik Minut : Mari Kita Kawal Pemilihan Pelsus Di Minut

Ketua GMBI Distrik Minut : Mari Kita Kawal Pemilihan Pelsus Di Minut

Minahasa Utara, – Tahun Demokrasi Umat Kristen Protestan khususnya Jemaat Gereja Masehi Injil Minahasa (GMIM), bergulir.

Seperti kita ketahui bersama, seluruh Jemaat GMIM di Bumi Sulawesi Utara bahkan diwilayah lainnya, akan menggelar pesta demokrasi rohani yang berlandaskan iman, berupa Pemilihan Pelayan Khusus (Pelsus), baik di tingkat kolom dan Kompelka Bipra di Jemaat GMIM secara serentak, pada hari Jumat (15/10/21), pukul 15:00 witta.

Giat rohani akbar ini ternyata tak luput dari perhatian dan rasa keterpanggilan LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia Distrik Minahasa Utara.

“Sebagai rakyat Indonesia pengayom Pancasila dan UUD 45, kami merasa wajib mengawal dan menjaga setiap kegiatan rohani, terutama kegiatan agama yang diakui Pancasila dan UUD 45,” tutur Harry Markus Pinangkaan Ketua GMBI Distrik Minut.

Pihaknya, lanjut Harry, akan berkordinasi dengan TIN/Polri (Kodim 1310/Polres Minut, dalam berbagi informasi serta monitor antar satu sama lain demi mengawal suksesnya Pelsus 2021 ini.

“Untuk itu juga saya menghimbau kepada seluruh pengurus baik pimpinan, anggota dan simpatisan GMBI Distrik Minut, supaya saling bahu-membahu mensukseskan pemilihan pelayan khusus tersebut, baik di tingkat Jemaat (Kolom dan Kompelka Bipra ) dan di tingkat wilayah yang ada di Minahasa Utara,” ajaknya.

Tindakan mengawal suksesi Pelsus ini juga, kata Pinangkaan, merupakan kewajiban dan tanggungjawab moral setiap anggota GMBI, sesuai AD/ART LSM GMBI yang berlandaskan 4 pilar kebangsaan.

“Makanya setiap acara keagamaan GMBI harus terlibat langsung untuk mensukseskannya. Apalagi pengurus dan anggota LSM GMBI Disteik Minut terdiri dari berbagai latar belakang kepercayaan agama, suku dan tingkat sosial yang berbeda. Ini dapat menjadi panutan ditengah masyarakat untuk mewujudkan dan meningkatkan toleransi antar umat beragama di Minut dan Sulawesi Utara pada umumnya yang sudah terkenal dengan kerukunan dan kedamaiannya,” pungkas Pinangkaan. (MJS)

About Mario Sumilat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *