Ketua Komisi IV DPRD Sulut Vonny Paat Minta Agar Bantuan Studi S1 dan S2 Ada Penambahan

oleh -187 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Sulut menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) terkait program kerja di tahun 2023 bersama Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, Senin (07/11/2022) di ruang rapat Komisi IV.

Rapat ini dipimpin langsung oleh ketua Komisi IV Dra.Vonny Paat, didampingi Sekretaris Priscillia Cindy Wurangian dan Anggota Sjenny Kalangi, Jhonny Panambunan, Agustin Kambey, serta Yusra Alhabsy.

Dalam rapat tersebut Vonny Paat mempertanyakan kepada Dinas Pendidikan soal program-program dan kegiatan- kegiatan tahun 2023.

“Contohkan untuk ada belanja-belanja kan belanja operasi terdiri dari belanja pegawai dan THL dan sebagainya, contoh belanja modal untuk bantuan fisik di sekolah-sekolah untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) dari tahun 2022 ke 2023 miliar sekarang tinggal 156 M pengurangan kurang lebih 46 miliar dan 156 M sudah teralokasikan ke sekolah-sekolah manakan, tinggal menunggu keputusan dari kementrian, untuk Dana Alokasi Umum (DAU) lalu 1,7 miliar sekarang itu tinggal 1,1 miliar,”Jelas srikandi cantik PDI Perjuangan Daerah Pemilihan (Dapil) Minahasa-Tomohon ini.

Selain itu juga ia meminta agar untuk bantuan studi S1 dan S2 ada penambahan.

”Ini tetap dengan pagu anggaran yang sama 2,450 Miliar tetapi berubah perinciannya yang lalu 200 mahasiswa S1 sekarang 310 S1 dan 90 S2 ini kami usulkan kalau boleh ada penambahan untuk s1 dan s2,” ujar Paat.

Terkait dana 10,2 Miliar katanya, dinas pendidikan provinsi telah mengalokasikannya untuk belanja modal dan belanja fisik di sekolah-sekolah.

“Tetapi karena pembayaran gaji THL tidak mencukupi di tahun 2022. kami mengusulkan untuk dana 10,2 Miliar dikembalikan ke dinas pendidikan tetapi berkoordinasi dengan BPKAD dan TAPD itu di mungkinkan, dari pada tidak di bayarkan dari 2022 ambil dari dana belanja fisik,” pungkas Paat. (*/Feicy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.