Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene Terus Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir dan Tanah Longsor

oleh -266 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene (FER) terus membagikan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor yang terjadi pada tanggal 27 Januari lalu di Sulawesi Utara (Sulut).

Kali ini Felly Estelita Runtuwene menyalurkan bantuan di Kampung Tubir Kecamatan Paal 2, Jalan Yos Sudarso Paal Dua, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado, Sulut, Senin (13/02/2023).

Dengan begitu banyak kesibukan yang harus dilakukan sebagai Ketua Komisi IX DPR RI bertemu dengan mitra kerja, tapi Srikandi dari Partai Nasdem ini tak lupa terus menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya dalam menyalurkan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor di sulut.

“Bantuan ini harus terus disalurkan, mengingat dengan musibah yang terjadi masih banyak masyarakat yang masih membutuhkan bantuan,” kata Felly.

Felly berharap agar Pemerintah Daerah khususnya Walikota dan Wakil Walikota Kota Manado Andrei Angouw-Richard Sualang terus menindak lanjuti, memperhatikan masyarakat yang terdampak bencana alam terutama yang telah kehilangan tempat tinggal mereka (Rumah) akibat diterjang longsor.

“Musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi banyak rumah yang hilang dan tidak ada bekas. Kami harap pemerintah daerah agar dapat memperhatikan data masyarakat yang terkena musibah apakah masuk dalam PKH atau tidak. Tapi ini merupakan tanggung jawab dari pemerintah daerah, pak walikota dan wakil walikota kota manado agar dapat memberikan bantuan tepat sasaran,” ungkap Felly.

Felly menambahkan masyarakat yang kena tanah longsor, tidak dapat penggantian karena tidak bisa membuktikan kepemilikan tanah, sementara masyarakat itu hanya pinjam pakai.

“Mungkin mereka awalnya masyarakat penggarap dilahan tersebut sementara mereka sudah bangun rumah disitu kemudian kena longsor, nah ini juga salah satu masyarakat yang seharusnya dibantu oleh pemerintah, dan ini harus menjadi perhatian pemerintah karena mereka-mereka juga layak dibantu, karena boro-boro mereka mau beli tanah atau bangun rumah, mau makan aja susah,” pungkasnya. (Feicy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.