Ketua KPU Sulut Kenly Poluan Buka Rakor dan Bimtek Teknis Peningkatan Kapasitas Protokoler

oleh -63 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Utara (KPU Sulut) menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Protokoler. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari pada hari Jumat-Minggu (28-30 Juni 2024) di Hotel Manado Tateli.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk pengaturan dan pelayanan terhadap organisasi dalam hal membentuk asumsi, pikiran dan cerminan bagaimana instansi tersebut bekerja dan menghasilkan dalam mewujudkan citra, kepercayaan dari public eksternal.

Peserta Rakor dan Bimtek yang ikut dalam kegiatan tersebut yaitu Ketua dan Anggota Kabupaten/Kota, Sekretaris, Kasubag KUL, Staf Pelaksana yang membidangi Subag Umum dan Jagat Saksana di 15 KPU Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara.

 Rakor dan Bimtek di buka oleh Ketua KPU Sulut Kenly Poluan, dalam sambutannya ia mengatakan tujuan digelarnya rapat ini untuk meningkatkan kemampuan organisasi dalam mengelola protokoler tahapan pilkada 2024.

“Bila kita lebih paham tentang protokoler tentunya ini akan sangat membantu untuk mengelola protokoler dengan lebih efektif dan meminimalisir terjadinya kesalahan dalam pelaksanaan kegiatan.” ungkapnya.

Selanjutnya pengarahan oleh Anggota KPU Sulut masing-masing yakni Lanny Ointu, Salman Saelangi, Awaluddin Umbola serta Plt. Sekretaris Meidy Malonda

Narasumber yang hadir dalam kegiatan ini yakni Kabag Persidangan dan Protokoler KPU RI Bapak Drs. Ashari dari Polda Sulawesi Utara membahasa terkait keprotokoleran dalamnya unsur komunikasi, koordinasi dan kolaborasi internal menyangkut prosedur pengamanan objek vital nasional termasuk KPU.

Adapun Narasumber lainnya yaitu Asisten Teritorial Kodam XIII Merdeka membawakan materi terkait kerawanan dan pemetaan tempat-tempat vital di masing-masing Kabupaten di Sulawesi Utara.

Sebelum dilanjutkan pada kegiatan di hari kedua diawali dengan Outbond yang diikuti oleh peserta rakor, kemudian dilanjutkan dengan materi dari Bapak Drs. Ashari selaku Kepala Bagian Persidangan dan Protokoler KPU RI dan dimoderatori oleh Ahli Madya Tata kelola Pemilu Raymond Mamahit. (*/FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.