Ketua KPU Sulut Kenly Poluan Buka Rapat Pleno Terbuka

oleh -138 Dilihat

Manado,Swarakawanua.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Provinsi Serta Penetapan Hasil Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulut Tahun 2024 di Hotel Grand Kawanua Novotel, Manado Senin (04/03/2024).

Rapat pleno terbuka tersebut Resmi dibuka oleh Ketua KPU Sulut Kenly Poluan. Diketahui Rapat pleno akan berlangsung hingga Kamis 7 Maret 2024.

Terpantau agenda rapat pleno hari pertama baru membacakan hasil pemungutan suara dua kabupaten yaitu, KPU Bolaang Mongondow Selatan dan KPU Bolaang Mongondow Utara.

Ketua KPU Kenly Poluan mengatakan, bahwa untuk hari pertama menjadwalkan untuk membacakan lima kabupaten kota. 

“Sesuai jadwal, yang akan dipleno hari ini yaitu Kabupaten Talaud, Bolmong Selatan, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Tenggara dan Bolmong Utara,” kata Kenly kepada wartawan.

Kenly menyebut, karena Kabupaten Talaud ada kendala dan Bawaslu Kabupaten Talaud juga belum datang, sehingga yang dibacakan pertama adalah Kabupaten Bolsel.

“Pleno akan menyesuaikan dengan usulan dan kesepakatan forum. Kami tetap mengakomodir setiap usulan dari saksi-saksi yang hadir. Jadi mana yang siap itu yang kita bacakan,”tandas Poluan.

Diketahui, rapat pleno terbuka dihadiri para saksi parpol, Bawaslu Provinsi Sulut, Bawaslu Kabupaten/Kota serta stakeholder. (*/FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.