Ketua PD Pewarna Indonesia Sulut Manossoh: Saya Ucapkan Terima Kasih Kegiatan Lomba Paskah Ceria Berjalan Dengan Sukses

oleh -159 Dilihat

Sulut,Swarakawanua.com-Dalam rangka memperingati Paskah, dimana Paskah adalah perayaan atas kebangkitan Yesus Kristus yang terjadi pada hari ketiga setelah peristiwa penyalibanNya.

Sebelum perayaan Paskah, umat Kristiani merayakan Peristiwa kematian Tuhan Yesus Kristus atau disebut Jumat Agung. Jumat Agung menandai penyaliban Yesus Kristus di Bukit Golgota. Peristiwa Jumat Agung terjadi sebelum perayaan Paskah. 

Perayaan Paskah merupakan kemenangan Tuhan Yesus Kristus atas maut. Tuhan Yesus Kristus bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga.

Berkaitan dengan perayaan Paskah tahun 2024, Pengurus Daerah Persatuan Wartawan Nasrani (PD Pewarna) Indonesia Sulawesi Utara (Sulut) Sabtu, (06/04/2024) bertempat dikampung Bahowo Kelurahan Tongkaina Kota Manado, menggelar Ibadah sekaligus dirangkaikan dengan lomba.

Peserta lomba yakni anak-anak pesisir di kampung Bahowo usia 6 sampai 10 tahun. Adapun lomba yang di laksanakan antara lain Cerdas Cermat Alkitab (CCA) dan Lomba Mengupas telur tercepat.

Dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada seluruh peserta lomba sebanyak 18 orang anak.

Ketua PD Pewarna Indonesia Sulut Sanfransisco Manossoh, di dampingi Sekretaris Pdt Midle Onibala,STh menjelaskan terkait pelaksanaan kegiatan.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan Pengurus Daerah Pewarna Indonesia Sulut. Paskah tahun 2024 ini mengambil tema “Paskah Ceria” dimana Pengurus dan anggota Pewarna Indonesia Sulut beribadah dan menggelar lomba bersama anak – anak pesisir di kampung Bahowo,” ujar Manossoh.

Manossoh sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Penasehat Pewarna Indonesia Sulut dan donatur lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

“Terimakasih yang tak terhingga kepada bapak dan ibu penasehat pewarna Sulut dan para donatur yang sudah membantu kami, sehingga acara ibadah dan kegiatan lomba dapat berjalan dengan segala baik,” ungkap Manossoh.

Selain itu, Manossoh juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kehadiran anggota pewarna Indonesia Sulut pada kegiatan ini. ” Saya juga sangat menghargai, mengapresiasi dan berterimakasih kepada teman-teman anggota pewarna Indonesia Sulut yang sudah mendukung dan hadir pada kegiatan paskah Ceria 2024 ini,”terangnya.

Acara ibadah dan lomba paskah Ceria 2024 Pewarna Indonesia Sulut di pandu oleh Pdt Deiby Malongkade dan di hadiri oleh anggota pewarna Sulut dan juga orangtua peserta.

Berikut susunan panitia Paskah Ceria  tahun 2024 PD Pewarna Indonesia Sulut.

-Koordinator lapangan : Ronal A Rewah

-Penanggungjawab lomba : Yusak Poludu, Hemsi Piters, Iwan Suma, Ferry Tumimomor, Feicy Tatilu, Friska Tewu, Jelina Najoan, Dewi Suprobowati. (*/FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.