Ketua PMI Sulut Annie Dondokambey Serahkan Bantuan Bagi Pengungsi Gunung Ruang

oleh -206 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama pengurus PMI Minut menyerahkan bantuan untuk pengungsi korban bencana Gunung Ruang (Kabupaten Sitaro) yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

Penyerahan bantuan ini berlangsung di kantor BPBD Minut yang diterima oleh Kepala Pelaksana BPBD Minut Theodore Lumingkewas didampingi para Kabid di kantor BPBD Minut, Kamis 25 April 2024.

Ketua PMI Sulut Annie Dondokambey didampingi Ketua PMI Minut Kristi Karla Arina dan rombongan menyampaikan jika bantuan berupa Family Kid sebanyak 90 Box diperuntukkan untuk pengungsi Gunung Ruang yang ada di 6 Kecamatan.

“Kami PMI Sulut sangat prihatin dengan bencana di Sitaro. Selain itu, PMI Sulut dan Kabupaten/Kota memiliki kepedulian sesama kemanusiaan. Demikian juga, ketika terjadi bencana dimanapun kami PMI tetap akan membantu,” ujar Ibu Annie Dondokambey yang juga bendahara PKK Sulut.

Nantinya, bantuan Family Kid ini akan disalurkan oleh Ketua PMI Minut bersama BPBD kepada korban bencana.

“Bantuan Family Kid ini dikhususkan juga buat anak-anak dan orang dewasa serta orang hamil,” ungkapnya.

Selain Family Kid juga, ada bantuan berupa sembako yang diberikan kepada korban pengungsi bencana Sitaro dan korban bencana di Kabupaten Minahasa Utara.


“Nantinya juga, akan ada bantuan lain yang akan diberikan oleh PMI untuk korban bencana baik pengungsi dari Sitaro maupun korban bencana di Minut,” ujarnya didampingi Ketua PMI Minut Kristi Karla Arina dan Sekertaris Melky Mewengkang
.

Ketua PMI Minut Kristi Karla Arina kepada media ini juga mengaku, jika dirinya dan tim saat bencana di Kabupaten Minahasa Utara beberapa waktu lalu, turut menyalurkan bantuan bagi korban.

“Puji Tuhan, kami boleh sepenanggungan dengan saudara-saudara yang terdampak bencana di wilayah Likupang beberapa waktu lalu,” singkatnya.

Penulis: Mario Sumilat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.