Ketua TP-PKK Kota Manado Ajak Manfaatkan Pekarangan Rumah

oleh -150 Dilihat

Manado, Swarakawanua.com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado melalui Pokja III, menggelar lomba Hatinya PKK di Kelurahan Mapanget Barat yang mewakili Kecamatan Mapanget, Selasa (5/10/2021).

Menariknya lomba ini dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Manado Irene Angouw Pinontoan disaksikan oleh seluruh peserta dan tim penilai.

“Melalui lomba hatinya PKK mari kita amalkan, kukuhkan halaman asri teratur dan nyaman,” ujarnya.

Diharapkan, dengan diadakannya lomba ini akan memacu semangat anggota PKK se-Kota Manado untuk menciptakan produk unggulan dan menu olahan ikan serta rempah yang bernilai jual tinggi.

“Mari jo torang manfaatkan pekarangan untuk menanam,” ajaknya.

Ditempat yang sama Camat Mapanget, Robert Dauhan mengatakan yang dilombakan adalah taman dan apotik hidup.

“Memanfaatkan pekarangan kosong menjadi apotik hidup,” jelasnya.

Kata dia, melalui kegiatan ini Ketua TP PKK Kota Manado mengajak seluruh ibu-ibu di kelurahan ini untuk mengolah lahan kosong agar menghasilkan baik itu tanaman obat maupun bumbu dapur.

“Pada kesempatan ini Mapanget Barat juara satu diutus mewakili Kecamatan Mapanget untuk ikut lomba,” bebernya.

Berbagai harapan pun disampaikan oleh Robert sapaan akrabnya, satu diantaranya jangan hanya menjadi ajang seremonial semata melainkan dapat merangsang semangat ibu-ibu untuk mengolah lahan kosong agar menghasilkan rupiah.

“Dari pemerintah kecamatan, kelurahan dan lingkungan menyampaikan terima kasih banyak kepada Ibu Wali Kota, ditengah kesibukan kerjanya boleh hadir bersama tim penilai PKK di lapangan,” ucapnya.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.