Ketua Umum Panitia, Adriana Dondokambey Matangkan Persiapan Gelaran Festival Bunaken 2022

oleh -414 Dilihat

MANADO, Swarakawanua.com– Festival Bunaken 2022 siap dihelat.
Pelaksanaan Festival Bunaken 2022 akan dilaksanakan pada 2-4 November, dengan mengambil lokasi di Malalayang Beach Walk.

Terungkap dalam rapat persiapan gelaran Festival Bunaken 2022 yang dilaksanakan Selasa 18 Oktober 2022, event tahunan ini bakal dimeriahkan artis nasional dan makin meriah dengan sejumlah acara menarik. Dan gelaran Festival Bunaken ini akan menjadi bukti kesiapan Sulut sebagai destinasi pariwisata dunia terbaik pasca pandemi Covid-19.

Rapat yang digelar di obyek wisata Rumah Alam Jl Ringroad ini, dipimpin langsung Ketua Umum Panitia, Adriana Dondokambey.

Anggota DPR RI asal Sulut ini turut didampingi Kadis Pariwisata Provinsi Henry Kaitjily, memandu rapat tersebut. Tampak hadir semua unsur terkait dalam kepanitiaan, seperti Merry Karouwan, sebagai tokoh pariwisata dan ekraf Sulut, para perwira menengah dari Polda Sulut, TNI AL dan TNI AD, para pejabat terkait Pemkot Manado, para pejabat di lingkup Dispar Provinsi dan stakeholder pariwisata lainnya.
Semua pihak menyampaikan capaian program untuk suksesnya acara ini.

 

Ketua Umum Panitia Festival Bunaken Tahun 2022, Adriana Dondokambey, saat memimpin rapat persiapan, Selasa 18 Oktober 2022.(Foto: ist)

Kadis Pariwisata Daerah Provinsi Sulut Henry Kaitjily menjelaskan, sejumlah acara menarik akan digelar di event ini. “Acara acara tersebut akan dilaksanakan di tiga lokasi berbeda selama penyelenggaraan acara, yaitu, pameran produk ekonomi kreatif yang akan dilaksanakan lebih dulu di Manado Town Square. Kemudian acara pembukaan di kawasan Pante Malalayang. Nah, pada acara pembukaan ini, akan dimeriahkan dengan Sailing Pass atau parade kapal perang KRI, kapal laut angkatan dan kepolisian hingga perahu wisata,” ungkap Kaitjily.

Side event lainnya, adalah pentas fashion kain kebaya dalam mendukung Kebaya road to Unesco hingga acara pentas artis Jakarta.

Ditambahkannya, lokasi lainnya adalah di Pulau Bunaken. “Di sini sejumlah acara tak kalah menarik juga akan berlangsung. Yakni, giat bersih pantai, kuliner hingga funrun,” kata Kadis Henry yang dikenal sebagai ujung tombak program Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, yang sukses dalam membangkitkan pariwisata Sulut era pandemi ini dalam pola sinergitas bersama stakeholder pariwisata.

Digelarnya acara di Malalayang Beach Walk ini sebagai bukti sinergitas Gubernur mendukung program kepariwisataan Pemkot Manado sekaligus menjadikan Malalayang juga sebagai titik masuk ke Bunaken.

Sebagai Ketua Umum Panitia, Adriana Dondokambey sendiri berulangkali menegaskan pentingnya faktor keamanan dan kelancaran arus lalulintas di lokasi acara. “Festival ini sekaligus akan memperlihatkan kesiapan Sulut sebagai destinasi wisata terbaik yang sudah siap menerima wisatawan di era pasca pandemi,” kata Ibu Adriana penuh semangat.

 

Dino Gobel sebagai Staf Khusus Gubernur Sulut turut menyampaikan update terkait pelaksanaan gelran Fesrival Bunaken 2022, dalam rapat.(Foto: dok/dg)

 

Smenetara Staf Khusus Gubernur Sulut, Dino Gobel, mengungkapkan harapannya agar event ini akan menjadi trigger mendunianya pariwisata Sulut pasca pandemi. “Saya sebagai Staf Khusus Gubernur Bidang Pariwisata ikut memberikan beberapa update. Harapan saya dan kita semua, kiranya event ini akan menjadi trigger mendunianya pariwisata Sulut pasca pandemi. Karena dengan kembalinya wisatawan mancanegara, masyarakat ikut sejahtera lewat pariwisata sebagaimana pernah terwujud sebelum pandemi lalu,” ungkap Dino yang dikenal mampu menjalin sinergitas stakeholder kepariwisataan bersama pemerintah.(*/gyp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.