Ketua Umum PB Perpani Illiza Sa’Aduddin Djamal Lantik Pengprov Perpani Sulut

oleh -809 Dilihat

Manado, Swarakawanua.com – Ketua Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) Illiza Sa’Aduddin Djamal melantik Pengurus Propinsi (Pengprov) Perpani Sulawesi Utara.

Pelantikan digelar di Ruang Serbaguna Pemerintah Kota Manado, Selasa 11 Oktober 2022.

Illiza Sa’Aduddin Djamal dalam sambutannya mengatakan, untuk menciptakan atlet berprestasi hingga ke olimpade maka diperlukan pengurus yang memiliki jiwa kepemimpinan.

“Pengprov tidak perlu untuk mereka bisa melakukan panahan tapi yang lebih dibutuhkan adalah leadership,” ujar Djamal.

Menurutnya, panahan merupakan cabang olahraga yang lagi diminati dan dicintai, untuk itu diharapkan Pengprov Sulut dapat bekerjasama dengan pihak sekolah untuk menumbuhkan minat kader-kader panahan sehingga bisa menciptakan atlet pahanan untuk olimpiade.

“Para kader dan atlet harus di manage dan di maintain secara konsisten agar mampu tercipta atlet yang bisa juara di tingkat lokal, nasional dan internasional,” ujar Djamal.

Ketua Pengprov Sulut Rafiuddin DJamir mengatakan, pelantikan kepengurusan merupakan wujud tanggungjawab dan tugas yang harus dilaksanakan secara tuntas.

“Pekerjaan rumah cukup besar utk membina dan mendorong atlet utk mampu mempertahan kan dan meningkatkan prestasi dari generasi ke generasi,” ujar DJamir.

Pengprov Sulut akan berpartisipasi dalam Pekan Olahraga Propinsi Sulut 14-21 Oktober serta akan mengirimkan atlet dalam event nasional di Yogjakarta.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi para atlet untuk terus meningkatkan kualitas dalam event lokal dan nasional,” kata DJamir.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Pengrov Perpani Sulut Rio Dondokambey mengatakan, panahan ini adalah olahraga yang tengah diminati masyarakat Sulut, untuk itu ini kesempatan dan waktu yang tepat bagi Pengprov Perpani Sulut untuk menjaring atlet yang baru.

“Gunakan sosial media untuk mempromosikan kegiatan dan turun ke sekolah dan universitas memperkenalkan olahraga panahan,” tutur Dondokambey.

Panahan merupakan awal sejarah medali Indonesia di olimpade, dengan terus mengulang sejarah ini akan menjadi kesempatan untuk membangkitkan olahraga panahan di Sulut.

“Selain ivent lokal, Pengprov juga harus berani menggelar ivent berskala nasional dalam meningkatkan semangat para kawula muda terhadap olahraga panahan,” pungkas Dondokambey.

Dalam acara ini turut dilantik Pengurus Cabang Perpani di Kota/Kabupaten se Sulut.(mey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.