Ketum AsiDewi Sebut Palaes Sebagai Desa Wisata Pangan

oleh -1583 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Desa Wisata Indonesia (AsiDewi) Andi Yuwono sangat mengapresiasi Desa Palaes, Kecamatan Likupang Barat, Minahasa Utara (Minut) terhadap kekayaan pangan yang dimiliki, jumat (04/06).

Pagi tadi bersama Camat Likupang Barat Swengly Takainginan, Hukum Tua Desa Palaes Grace Morong, BPD, dan masyarakat, menuai hasil pangan pertanian dan perkebunan.

“Tujuan kami tentunya untuk mempromosikan keindahan Desa Palaes dengan kekayaan pangan yang dimiliki, seperti saat ini warga sedang memanen padi, tomat, cabai, jagung, dan itu hasil dari masyarakat Desa,” jelas Yuwono.

Dikatakan Yuwono, Palaes memiliki agro yang luar biasa dan ini menjadi contoh bagi Desa lainya.

Ia pun menjelaskan, bahwa setiap daerah pasti memiliki ciri khas makanan, sehingga itu akan menjadi Story Telling bagi wisatawan.

Ditempat yang sama Hukum Tua Grace Morong mengatakan, saya berharap tidak hanya saat ini tapi siapapun yang menjadi Kepala Desa nantinya akan terus menjaga kelestarian adat dan budaya Desa Palaes.

“Pemerintah Desa maupun BPD, dan masyarakat Palaes saling bergotong-royong untuk membangun Desa, apalagi terkait pertanian, yang sudah menjadi sumber kehidupan masyarakat,” ungkap Morong.

(MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.