Kisah Klasik Kristi Arina, Pernah Berjalan Hingga 10 Km?

oleh -1166 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Pada masa remaja, merupakan masa dimana, seseorang transisi menuju kedewasaan.

Banyak kenangan terjadi saat kita remaja, apalagi seqaktu beranjak Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menegah Atas (SMA).

Masa remaja memiliki cerita yang indah, banyak peristiwa yang tidak bisa terlupakan. Hal itu juga dirasakan Kristi Karla Arina atau biasa dikenal dengan panggilan KKA.

Ketika ditemui awak media, istri tercinta Wakil Bupati Minahasa Utara, Kevin William Lotulung, menceritakan beberapa kisahnya.

Kata Kristi, masa indah itu dilaluinya dengan melayani diladang Tuhan. Ia menemani sang ayah memberitakan injil.

Wilayah penginjilan sang ayah sangat luas.
Bisa di kota, desa, dusun hingga ke dalam hutan. Kristi setia mendampingi.

Kristi punya banyak pengalaman ketika dirinya mendampingi ayah dalam pelayanan. Satu yang paling membekas adalah saat melayani Gereja Pelita di Minsel.

“Waktu itu ada pelayanan di Gereja Pelita Minahasa Selatan, saya dan papi harus menempuh perjalanan sejauh 10 Km di tengah hutan,” ungkap dia.

Kini, ia ingin melayani dengan cara yang berbeda. Bagi Kristi, pelayanan terbagi dua, horizontal (kepada Tuhan) dan vertikal (manusia).

Sejatinya, gen pelayanan sudah ada dalam diri Kristi, yang terwarisi dari sang ayah.

Api pelayanan yang menyala sejak masa remaja terus menyelimuti dirinya hingga kini.

“Papi sering memimpin Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) di berbagai tempat, pokoknya kalau papi pimpin KKR selalu ikut kemanapun itu,” ungkap Kristi.

Seperti itulah seorang Kristi. Memiliki karakter apa adanya, suka bergaul dan murah senyum membuat Kristi dicintai masyarakat.

Wanita kelahiran 5 Juni 1990 ini kini dipercayakan Ketua Remaja SAG Sulutteng 2022-2025 dan Bendahara Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sulut.

Kemanapun Kristi pergi, ia selalu mendatangkan kebahagiaan dan damai sukacita dengan tingkah laku yang humoris, humble dan mudah bergaul. Hal itu membuatnya banjir simpati dari berbagai kalangan.

Bagi Kristi, substansi politik adalah pelayanan kepada sesama manusia. Kekuasaan bukanlah tujuan, tapi alat untuk mendatangkan syalom bagi masyarakat.

Ia ingin melayani lebih luas lagi bagi sesama dengan, mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif Provinsi Sulawesi Utara, Daerah Pemilihan wilayah Minut – Bitung. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.