“Kita Sehat, Mereka Selamat” Pemuda GMIM Imanuel Maumbi Gelar Donor Darah Sukarela Bersama PMI Minut

oleh -193 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Pemuda Jemaat GMIM Imanuel Maumbi, menggelar aksi donor darah sukarela di Kantor Balai Desa Maumbi, Jumat 17 Februari 2023.

Aksi yang digelar bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Minahasa Utara (Minut) mengangkat tema “Kita Sehat, Mereka Selamat” disambut antusias para pemuda pemudi GMIM Imanuel Maumbi.

Kata Penatua Claudia E Waroka, kegiatan ini dilakukan dalam rangka hari kasih sayang atau valentine.

“Giat ini menjadi bentuk kasih dan cinta yang di wujud nyatakan pemuda GMIM Imanuel Maumbi untuk berbagi dengan sesama melalui donor darah sukarela,” ungkap Claudia.

Sebagai orang muda, Penatua memiliki latar belakang dokter gigi ini berharap, dengan adanya kegiatan donor darah tersebut boleh memotivasi pemuda yang lain.

“Mari biasakan diri kita dari sejak muda untuk saling membantu sesama dengan cara apa saja termasuk, dengan mendonorkan darah kita. Seperti tema kita saat ini, dengan mendonor Kita Sehat, Mereka Selamat,” tukasnya.

Ditempat yang sama Ketua BPMJ GMIM Imanuel Maumbi, Pdt. Rivo Pongantung, M.Th. memberi apresiasi dan terimakasih baik kepada PMI Minut dan Kompelka Pemuda GMIM Imanuel Maumbi mau bekerja sama menggagas kegiatan donor darah.

“Pertama – tama kami memberikan apresiasi bagi PMI dan Pemuda GMIM Imanuel yang menggelar kegiatan ini, kegiatan donor darah sudah kami tetapkan sebagai agenda program pemuda karena kami melihat mengandung nilai-nilai kemanusiaan, juga sebagai perintah Injil untuk menjadi berkat bagi orang yang membutuhkan,” ucap Pdt. Rivo Pongantung.

Ditempat lain, ketua PMI Minut Kristy Arina saat di hubungi mengaku kegiatan donor darah rutin dilakukan karena kebutuhan darah di Kabupaten Minahasa Utara sangat tinggi.

“Kita lihat dari pesan berantai via WhatsApp, Facebook, bahkan kontak center kami belakangan ini banyak orang meminta bantuan donor darah, namun ketersediaan di PMI sangat kurang,” jelasnya.

Untuk itu sebagai ketua PMI Minut Kristy Arina berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini, menjadi tempat untuk saling berbagi dan menolong dengan mau mendonorkan darah.

“Jadi kami berharap banyak orang yang dapat menyumbangkan darah bagi sesama yang membutuhkan karena stok darah di PMI juga kurang. Setetes darah kita sangat berharga bagi sesama,” ungkap istri tercinta Wabup Kevin Lotulung.

(MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.