Kodim 1302/ Minahasa Lewat Koramil 11/ Ratahan Salurkan BLT Pengganti Migor Ke Pedagang Kaki Lima Dan Warung

oleh -439 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Perhatian dari pemerintah terhadap pemilik warung dan pedagang kaki lima dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dilakukan dengan meluncurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar 300 ribu perorang ini sebagai pengganti Minyak Goreng (Migor).

Pelaksanaan penyalurannya melibatkan TNI di Wilayah masing-masing. Untuk di Wilayah Kodim 1302 /Minahasa lewat Koramil 11/ Ratahan secara langsung menyalurkan bantuan tersebut.

Menurut Komendan Distrik Militer (Dandim) 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf. Ircham Effendy lewat Danramil 11/Ratahan Kapten Inf. Sulistyo mengatakan, kegiatan Penyalur an Bantuan Uang Tunai pengganti Migor dari President RI Ir. Jokowidodo kepada pemilik warung dan para pedagang kaki lima yang disalurkan melalui TNI yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Termasuk didalamnya Kodim 1302/Minahasa, lewat Koramil 1302/ Ratahan.

“Bantuan ini diperuntukan buat warga pemilik warung serta pedaggang kaki lima yang ada di Kabupaten Mitra,” ujar Sulistyo.

Ditambahnya, pada hari ini di Kabupaten Mitra ada sebanyak 3 Koramil yang secara serentak melaksanakan penyaluran bantuan tersebut dari pemerintah diantaranya, Koramil Ratahan, Koramil Belang, dan Koramil Tombatu.

“Kami berharap dengan adanya bantuan tunai dari pemerintah ini dapat bermanfaat untuk kelangsungan usaha para pedagang kaki lima dan warung ditengah situasi saat ini untuk bisa terus mengatur usahanya ag ar semakin baik dan maju, Kami juga berharap bantuan ini digunakan sebaik-baiknya sebagai tambahan modal kelangsungan usahanya selama ini sehingga tumbuh menjadi lebih baik,” ucap Sulistyo.

Adapun harapan Dandim 1302 /Minahasa Letnan Kolonel Inf. Ircham Effendy, para petugas seyokyanya penyaluran bantuan ini dilaksanakan sebaik-bainya.

“Diharapkan pula, bantuan ini bisa berjalan lancar, aman. Tidak ada Kepelayanan yang kurang baik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Adapun jumlah penerima bantuan tersebut yang di salurkan khusus Koramil 11/Ratahan yaitu, berjumlah 576 orang penerima. Dari yang di usulkan sebanyak, 720 orang. Serta di ferivikasi yang lolos 576 orang.

“Khusus untuk Koramil 11/ Ratahan kami salurkan bantuan di 3 Kecamatan diantara nya, Kecamatan Ratahan, Kecamatan Rata han Timur, serta Kecamatan Pasan,” tutupnya.

Adapu yang hadir dalam penyaluran tersebut diantarnya, Wakapolres Mitra Kompol Effendy Tubagus, dari Perwakilan Kecamatan Ratahan. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.